Tak Butuh Apliksi, Ini Dia Tips Mudah Tingkatkan Sinyal Wifi di Smartphone!

0
959
Copyright ©

Simak Yuk Dia Tips Mudah Tingkatkan Sinyal Wifi di Smartphone!

Oketekno.com – Saat ini makin banyak Smartphone yang sudah mendapat dukungan sinyal 4G LTE. Tapi sepertinya, jika hanya mengandalkan paket data sepertinya tidak cukup sehingga banyak orang yang tertarik menggunakan WiFi untuk di pasang didalam rumah mereka.

Namun gimana jadikan kalau WiFi tetap saja lemot? Jangan khawatir, ada kok Tips Mudah Tingkatkan Sinyal Wifi di Smartphone. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja ulasan selengkapnya, cekidot!

BACA JUGA: 2 Cara Jadikan Ponsel Xiaomi Modem Wifi, Mau Coba?

1.Letakkan WiFi di Tempat yang Terbuka

Cara yang paling awal yakni kamu bisa memposisikan router WiFi di tempat yang terbuka. Dengan begitu, maka WiFi kamu akan terhindar dari benda-benda yang bisa jadi penghalang seperti tembok, lemari, kulkas, atau pintu yang dapat menghambat sinyal WiFi.

Copyright ©

2.Ganti Posisi WiFi

 Apa kamu punya sinyal Wifi yang lelet? Bisa saja kalau WiFi kamu telah dibobol oleh orang asing dengan menggunakan aplikasi pembobol WiFi di Smartphone. Jangan khawatit guys, kamu bisa mengganti kata sandi atau password WiFi secara berkala. Tak hanya itu saja, kamun juga bisa melengkapinya dengan sistem keamanan yang lebih tinggi.

BACA JUGA: Gampang Banget, Begini Tips Mengetahui dan Memblokir Pencuri WiFi!

3.Periksa Casing Smartphone

Tips Mudah Tingkatkan Sinyal Wifi di Smartphone yakni periksa casing perangkat ponselmu. Hal ini dikarenakan antena WiFi yang ada di smartphone bisa saja berada di depan atau belakang yang mungkin tertutup oleh adanya casing tersebut.

4.Hapus Simpanan Jaringan WiFi

Bagi kamu yang suka berkunjung ke tempat yang ada WiFi gratis di banyak tempat, tentunya akan membuat ponsel pintarmu akan menyimpan jaringan WiFi yang akan berpengaruh terhadap kinerja sinyal WiFi smartphone.

Maka, sebaiknya kamu harus menghapus daftar WiFi lawas yang mungkin sudah tidak kamu gunakan lagi. Dengan begitu akan membuat sinyal WiFi di ponselmu jadi lebih baik lagi.

5.Menggunakan Custom Kernel

Jika ponselmu tersedia custom kernel, maka sebaiknyakamu gunakan supaya perangkat bisa menerima sinyal WiFi dengan maksimal. Hal ini dikarenakan custom kernel akan memberikan lebih perbaikan dan tweak untuk dapat meningkatkan sinyal maupun kekuatan sinyal WiFi.

Itu dia Tips Mudah Tingkatkan Sinyal Wifi di Smartphone. Selamat Mencoba!

BACA JUGA: 20 Smartphone yang Bakal Mencicipi Si Manis Android 8.0 Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here