Nikon Coolpix A, Kamera Compact Dengan Lensa Fix

0
6056
Nokin Coolpix A, Kamera Compact Dengan Lensa Fix
Nikon Coolpix A

OKETEKO.COM | Meningkatnya persiangan gadget membuat persaingan di tingkat kamera saku cenderung menurun. Bagaimana tidak, perangkat smartphone saat ini sudah di lengkapi dengan spesifikasi kamera yang memakaikan lensa beresolusi tinggi lengkap dengan sensor pendukung dan fitur – fitur lainnya. Namun itu sepertinya tidak membuat Nikon berkecil hati, terbukti dengan meluncurnya kamera compact baru yang bernama Nikon Coolpix A.

Nokin Coolpix A, Kamera Compact Dengan Lensa Fix
Nikon Coolpix A

Kamera Nikon Coolpix A ini adalah salah satu hasil kreasi produsen kamera compact yang bertujuan untuk menjadikan kamera compact penyaing dari kamera smartphone yang juga makin lama makin bagus. Dinamakan Nikon Coolpix A karena pada kamera ini menggunakan sensor jenis DX/APS-C dengan resolusi mencapai 16.2 MP. Sensor tersebut setara dengan kamera DSLR yang juga milik Nikon yaitu Nikon D5100 dan Nikon D7000. Pada sisi lensa menggunakan lensa fix 28mm berbukaan f/2.8 yang dapat merekam video fullHD @1080p.

Dengan kombinasi lensa fix 28mm f/2.8 yang di padukan dengan sensor DX tentunya dapat menampilkan hasil yang sangat tajam dan melembutkan daerah blur. Sisi fokusnya bisa terlihat cukup menyala dan terang. Kamera Nikon Coolpix A ini memang sepertinya lebih di fokuskan untuk para pengguna kamera compact sekelas penghobi fotografer yang memang serius pada kamera berlensa fix. Karena kamera yang memakai lensa fix ini lebih cenderung mampu menghasilkan foto lebih tajam. Namun tidak sedikit juga yang lebih suka kamera dengan lensa zoom.

Nokin Coolpix A, Kamera Compact Dengan Lensa Fix
Nikon Coolpix A

Kelemahan dari kamera Nikon Coolpix A ini adalah pada sisi kapasitas baterainya yang hanya mampu memberikan ketahanan hingga 230 jepret per charger. Mengenai harga Nikon Coolpix A ini sendiri sepertinya akan di bandrol di kisaran Rp. 9.9 jutaan per unitnya. Harga tersebut termasuk cukup masuk akal untuk sebuah kamera compact dengan spesifikasi lensa seperti di atas. Bodi kamera terbuat dari aluminium dengan balutan magnesium di bagian atasnya. Apakah anda tertarik untuk membawa pulang kamera anyar Nikon ini?

Baca juga Moe Camera, Hiasi Fotomu Dengan Gaya Anime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here