BandrOS, Sistem Operasi Smartphone Baru Buatan Anak Bangsa

0
7818
BandrOS Bandung Raya Operating System

OKETEKNO.COM – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) disebut telah mengembangkan sistem operasi mobile yang dinamakan sebagai BandrOS (Bandung Raya Operating System). Ini merupakan salah satu bukti hasil kreativitas anak bangsa yang tertuang pada dunia teknologi.

BandrOS atau Bandung Raya Operating System yang dinaungi oleh LIPI yakni Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, akan segera hadir sebagai sebuah sistem operasi terbaru untuk smartphone. Sistem operasi baru ini belum bisa dipastikan apakah sistem operasi lokal ini akan diproduksi secara massal nantinya. Sebab, difokuskan hanya untuk smartphone segmen goverment dan corporate. Walaupun begitu, kita patut berharap sistem operasi ini beredar luas.

BandrOS Bandung Raya Operating System

Produksi BandrOS (Bandung Raya Operating System) menurut LIPI dari sisi hardwarenya akan sangat tergantung pada vendor yang nanti akan siap memproduksinya. Dari sebuah perbincangan didapat bahwa pihakya akan segera mengkonfirmasi kehadiran OS lokal ini.

Menurut Wawan, Pusat Penelitian Informatika di LIPI ia berkata bahwa Kami hanya sekedar membuat OS mobile-nya sendiri, untuk masalah hardwarenya masih tergantung pada vendor yang nanti mau memproduksinya Menarik bukan gan? jadi kita tunggu saja kehadirannya.

Mungkin itu saja gan informasi yang bisa ane berikan tentang BandrOS, Sistem Operasi Kreasi Anak Bangsa semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here