Perhatikan Hal Berikut Ini Untuk Menghindari Windows Bajakan

0
7843
Perhatikan Hal Berikut Ini Untuk Menghindari Windows Bajakan
Windows bajakan

OKETEKNO.COM | Anda pengguna PC atau laptop dengan sistem operasi berbasis Windows? Berhati – hatilah karena saat ini telah banyak beredar berbagai versi dari sistem operasi Windows Bajakan. Memang sangat sulit untuk mengetahui perbedaan antara windows asli dan bajakan, namun sepertinya versi bajakan malah jauh lebih di minati masyarakat. Pertama dari segi kwalitas yang hampir sama dan kedua tentunya harga yang terpaut jauh berbeda. Lalu bagaimanakah cara membedakan antara software asli atau palsu tersebut?

 

Perhatikan Hal Berikut Ini Untuk Menghindari Windows Bajakan
Paket CD Windows 7 Original

Menurut konsultan dari pihak Microsoft, Ronald A Schwarz, di lihat dari kemasannya (packing) nyaris persis dan tidak ada bedanya antara yang asli atau palsu. Hanya saja sedikit yang tahu bahwa terdapat stiker dari importir resmi pada belakang packing windows originalnya tersebut. Sementara pada packing Windows bajakan tidak terdapat.

Selain itu perbedaan juga terdapat pada kepingan CD. Menurut Ronald, kepingan CD Windows bajakan tidak mampu membubuhkan identitas yang memang khusus di miliki oleh Windows asli meskipun sudah melalui pembakaran optimal berkwalitas tinggi. Identitas tersebut berupa hologram yang menyatu dengan tepi luar dan dalam pada CD. “Kalaupun yang palsu ada hologramnya, itu hanya sebuah stiker. Bajakan belum bisa membuat langsung hologram di kepingan. Meskipun sekilas tampak sama.” Imbuh Ronald.

 

Perhatikan Hal Berikut Ini Untuk Menghindari Windows Bajakan
Windows bajakan

Kebanyakan cara beredarnya windows bajakan ini adalah pada toko – toko laptop yang menawarkan instalasi laptop atau notebooknya kepada pembeli. Karena penawaran dari pabrik itu sudah di sertai dengan instalasi Windows Original. Pihak Microsoft sendiri menghimbau agar masyarakat lebih selektif dan waspada dalam pembelian perangkat lunak tersebut. Untuk harga Windows 7 bajakan biasanya di tawarkan dengan harga Rp. 650.000 – Rp. 900.000 sedangkan untuk yang asli sekitar Rp. 1.150.000 – Rp. 1.860.000.

Baca juga Acer Kembang Seri Liquid Baru Bernama Acer Liquid E3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here