Fitur, Kelebihan dan Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra

0
36351
spesifikasi sony xperia Z ultra

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone asal Jepang, Sony baru saja merilis phablet terbarunya, Xperia Z Ultra dengan ukuran layar 6,4 inchi. Smartphone Xperia Z Ultra ini masih masuk dalam kelompok smartphone high-end Sony Xperia. Smartphone ini memiliki brand Ultra karena memiliki ukuran yang tipis dan lebar serta memiliki ketebalan hanya 6,5 mm.

Sony Xperia Z Ultra tidak ingin ketinggalan untuk menunjukkan kecanggihan kepada saingannya Huawei Ascend P6 dan Galaxy S4 Active sebagai smartphone tipis, tahan air dan debu serta bersertifikat IP58 yang telah terlebih dahulu memperkenalkan kecanggihannya. Smartphone Sony Xperia Z Ultra yang satu ini disebut-sebut mampu bertahan di kedalaman satu meter air selama 30 menit.

spesifikasi sony xperia Z ultra

Sony Xperia Z Ultra memiliki memiliki kelebihan dan keunikan dibandingkan dengan smartphone pesaingnya. Berikut kelebihan Sony Xperia Z Ultra :

  • Xperia Z Ultra memiliki layar yang besar, berukuran 6,4 inci. Untuk sebuah ponsel, ukuran ini jelas terlalu besar. Sementara untuk tablet, ukuran Xperia Z Ultra terbilang tanggung karena biasanya tablet hadir dengan ukuran 7 inchi. Layar sebesar ini cukup nyaman dipakai untuk menonton video, membaca buku elektronik, bermain game, dan berselancar internet. Mata Anda akan dimanjakan saat melihat layar yang cemerlang dengan dukungan teknologi Triluminos. 
  • Kamera utama 8MP terdapat di bagian belakang. Panel belakang Xperia Z Ultra terbuat dari materi kaca antigores dan antipecah, yang membuatnya nampak elegan dan mewah. Materi ini juga digunakan pada Xperia Z. 
  • Terdapat tombol power berwarna perak di sisi kanan ponsel. Tombol ini disebut Sony sebagai Omni Balance. Masih di sisi kanan, ada tombol pengatur volume, port untuk jack audio, slot kartu SIM, dan MicroSD (hingga 64GB). 
  • Di sisi kiri ponsel, hanya ada port untuk MicroUSB yang juga berfungsi untuk mengisi daya baterai. Hanya ada dua pilihan warna untuk Xperia Z Ultra, yakni hitam dan putih. 
  • Sony Xperia Z Ultra merupakan ponsel tertipis yang pernah dibuat Sony, tebalnya hanya 6,5 mm. 
  • Xperia Z Ultra menyandang sertifikat IP55 dan IP58, sebuah standar ketahanan internasional. 
  • Ponsel ini didesain tahan air dan debu. Ponsel ini dapat bertahan di air dalam kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. 
  • Sony membekali prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 800 kecepatan 2,2GHz pada Xperia Z Ultra. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 4.2 (Jelly Bean). 
  • Sementara daya tahan hidupnya ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000mAh. 
  • Sony juga membekali Xperia Z Ultra dengan pena stylus untuk menggambar di layar. Bukan hanya pena stylus, layar ponsel ini juga mampu mendeteksi torehan pensil atau pena untuk aktivitas menggambar. Namun, pena yang digunakan harus terbuat dari logam dengan diameter lebih dari 1mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here