OnePlus One Hadir Ramaikan Segmen Smartphone Premium

0
11073
OnePlus One Hadir Ramaikan Segmen Smartphone Premium
Tampilan OnePlus One

OKETEKNO.COM | Smartphone kelas premium kini kembali kedatangan penyaing yang siap merusak dominasi. Sebuah perusahaan yang bermarkas di Tiongkok, OnePlus, meluncurkan sebuah smartphone yang siap menjadi tonggak dalam industri Mobile. Smartphone yang memiliki nama “ONE” tersebut menggunakan sistem operasi CyanogenMod 11S yang berbasis Android c4.4 Kitkat. Smartphone yang di katakan sebagai “perusak” ini hadir dengan spesifikasi kelas premium namun berharga terjangkau.

 

OnePlus One Hadir Ramaikan Segmen Smartphone Premium
OnePlus One

OnePlus One siap menjadi pesaing dari Samsung Salaxy S5 atau jajaran Google Nexus. Datang dengan di bagi menjadi dua buah varian, OnePlus One ini memilih kapasitas storage sebagai pembanding harganya. Pada jatah memori internal 16 GB, harga OnePlus One ini adalah U$D 299 atau setara dengan Rp. 3.5 jutaan. Sedangkan untuk varian dengan jatah memori internal 64 GB di bandrol dengan harga U$D 350 atau setara dengan RP. 4.1 jutaan. Namun spesifikasi yang di berikan semuanya sama antara keduanya.

Di bekali dengan processor Quadcore bertenaga 2.5 Ghz dengan chipset Qualcomm Snadragon, kapasitas RAM 3 GB, main camera 13 MP dan both camera 5 MP sepertinya sudah cukup menjanjikan bahwa modal awal spesifikasi OnePlus One ini cukup untuk masuk jajaran smartphone premium. Selain itu pada sektor layarnya menggunakan teknologi IPS capasitive touch screen dengan lebar 5.5 Inchi. Mampu menampilkan resulosi Full HD atau 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan per pixelsnya mencapai 401 ppi. Bahkan juga di pasangkan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang siap tampil anti gores dan anti debu.

 

OnePlus One Hadir Ramaikan Segmen Smartphone Premium
Tampilan OnePlus One

Sisi penjualan OnePlus One ini tentu jauh lebih murah daripada smartphone yang beredar di segmen premium lainnya. Penggunaan OS Android v4.4 Kitkat versi CyanogenMod 11S juga menjadi nilai tambah karena pengembang jadi semakin lebih mudah untuk di olah kembali. Bagian cover belakang pun memiliki nilai tambah tersendiri dengan bahan seperti kayu dan kevlar sebagai pengganti cover standart. Tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih, OnePlus One ini akan hadir di pasar Asia dan Amerika pada pertengahan Mei 2014 nanti.

Baca juga Nikmati Game The Amazing Spider man 2 for Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here