Apple Baru Saja Perbarui Macbook Air

0
4350
Apple Baru Saja Perbarui Macbook Air
Apple Macbook Air

OKETEKNO.COM | Apple secara resmi telah memperbaiki salah satu varian laptop miliknya, adalah Macbook Air yang merupakan laptop tertipis milik Apple tersebut mendapatkan versi baru tepatnya pada tanggal 29 april 2014 kemarin. Sebenarnya kabar akan hadirya seri baru dari Apple Macbook Air ini sudah terdengar jauh hari, namun kebenarannya baru terbukti setelah adanya konfirmasi resminya dari pihak Apple pada akhir maret kemarin.

Apple Baru Saja Perbarui Macbook Air
Apple Macbook Air

Seri Macbook Air yang baru ini memiliki dimensi dan desain fisik yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Masih menggunakan layar non-retina, laptop terbarunya ini hadir dalam dua pilihan berdasarkan lebar layarnya. Untuk layar yang memiliki luas 11 Inchi, resolusi yang di hasilkan akan setara dengan 1366 x 768 pixels. Sedangkan untuk layar dengan luas 13 Inchi menampilkan resolusi 1440 x 900 pixels.

Apabila di lihat dari segi hardware, Macbook Air ini beralih dengan penggunaan chipset Core I5 “Haswell” yang memiliki kecepatan 1.4 Ghz. Selain naiknya clock speed tersebut, masih belum banyak yang di ketahui dari laptop baru ini. Terdapat GPU yang sama seperti pendahulunya di dalam tubuhnya yaitu Intel HD 5000. Anda juga akan mendapatkan update konektor thunderbolt 2 yang kemungkinan bisa untuk di alokasikan meng-update Macbook Pro atau Mac Pro. Memang sejak tahun 2010 kemarin Macbook Air ini tidak mengalami banyak perubahan besar.

Apple Baru Saja Perbarui Macbook Air
Apple Macbook Air

Satu – satunya perubahan besar yang terjadi di Macbook Air 2014 ini adalah pada harga. Untuk perangkat baru Macbook Air ini jauh lebih murah sekitar U$D 100 daripada seri terdahulunya. Untuk model 11 Inchi dengan memori 4 GB dan flash storage 128 GB di hargai U$D 899. Sedangkan untuk model 13 inchi dengan memori 4 GB dan flash storage 128 GB di hargai U$D 999. Beberapa varian lain pun juga mengalami pemotongan harga yang serupa. Dan juga sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Apple akan mengembangkan sebuah Macbook Air 12 Inchi dengan Retina Display. Kemungkinan laptop tersebut akan menyusul di tahun ini.

Baca juga Sony Munculkan Wearabel Device, Walkman NWS-W270S Anti Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here