Ssst, Ini Lho Tips Mudah Belajar Programing!

0
1484
Copyright ©

Penasaran? Simak Aja Yuk Tips Mudah Belajar Programing!

Oketekno.com –  Apakah kamu ingin menjadi seorang programer yang handal? Tenang saja ada kok Tips Mudah Belajar Programing, kamu bisa mengikuti sebuah program khusus yang diadakan oleh Google. Bahkan cara untuk bisa mengikuti program itu pun juga tidak sulit.

Ya, disini ada dua program yang diselenggarakan Google di Indonesia. Yang pertama  Developer Students Club (DSC) untuk kalangan mahasiswa dan Indonesia Android Kejar untuk peserta umum, termasuk mereka yang tidak memiliki latar belakang di bidang teknologi.

Erica Hanson yang merupakan Developer Relations Program Manager di Google untuk Asia Tenggara mengatakan bahwa saat ini teknologi merupakan sebuah kunci dalam mengubah kehidupan. Oleh karena itu pihaknya ingin berkontribusi terhadap Indonesia.

BACA JUGA: Harga Wiko View Go dan Spesifikasi, Phablet Fullscreen 5.7Inch Android Oreo MurMer

“Kami percaya bahwa teknologi merupakan faktor kunci dalam mengubah kehidupan orang-orang, dan kami ingin melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih digital,” kata Erica Hanson.

Copyright ©

Workshop yang diselenggarakan oleh DSC ini tak hanya untuk mahasiswa saja, namun juga untuk para dosen maupun tenaga pengajar. Sementara itu pembelajaran peserta tidak hanya diajarkan untuk membuat sebuah aplikasi, melainkan diajak untuk bersinergi dengan masyarakat lokal agar aplikasi yang dibangun dapat merampungkan masalah sesuai dengan kondisi.

BACA JUGA: Harga Asus Zenfone 5 ZE620KL dan Spesifikasi, Bawa Layar ‘Berponi’ Dual Kamera

Nantinya dalam pertemuan awal diajarkan softkill, dan kemudian akan diberikan worksjop. Sebagai penutup dari acara tersebut, diadakan pula acara showcase untuk menunjukkan karya para peserta. Hingga kini DSC telah melatih sebanyak 800 mahasiswa dari 60 universitas.

Jika program DSC ini ditujukan untuk kalangan akedemis, maka Google pun juga Indonesia Android Kejar untuk kalangan umum dan semuanya dapat mengikutinya tanpa harus mengeluarkan biaya. Program akan dilaksanakan secara online dan offline. Bagi peserta yang tak memiliki pendidikan dalam bidang komputer tidak perlu merasa minder, sebab disini ada sistem pembagian kelas dari yang pemula, menengah, hingga lanjutan.

Untuk kelas pemula,  nantinya akan dikenalkan tentang sistem Android dan cara menciptakan sebuah aplikasi dengan menggunakan sistem operasi tersebut. Kabarnya Indonesia Kejar Android ini bakal diselenggarakan pada pertengahn 2018 mendatang. Itu dia Tips Mudah Belajar Programing, bagi yang berminat buruan deh daftarkan diri Anda secepatnya.

BACA JUGA: Infinix Hot S3 Bakal Terima Update Face ID, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here