McAfee Unjuk Gigi Untuk Berantas Heartbleed

0
6994
McAfee Unjuk Gigi Untuk Berantas Heartbleed
McAfee Heartbleed Detector

OKETEKNO.COM | Munculnya kerusakan dalam sistem internet global atau Heartbleed yang akhir – akhir ini membawa dampak terbukanya celah (bug) di jaringan membuat pengguna jaringan internet terancam. Bukan hanya menyerang situs dengan basis software Open SSL, celah ini juga bisa menggangu sistem operasi mobile berbasis Android v4.1 Jellybean. Terbukanya celah tersebut membuat ancaman peluang peretasan terhadap perangkat smartphone dan PC semakin terbuka.

 

McAfee Unjuk Gigi Untuk Berantas Heartbleed
Tampilan McAfee Heartbleed Detector di Google Play Store

Secara resmi Google telah menuliskan di Blog resminya bahwa sekitar 34.4% dari 900 juta perangkat gadget yang menggunakan sistem operasi Android rentan terhadap peretasan akibat adanya Heartbleed ini. Namun tentu saja kondisi ini tidak di biarkan begitu saja oleh beberapa pihak perusahaan keamanan komputasi. Seperti yang di lakukan oleh pihak McAfee yang telah meluncurkan aplikasi untuk menanggulangi Heartbleed di perangkat android.

Sebenarnya aplikasi yang bernama McAfee Heartbleed Detector tersebut bukanlah yang pertama karena sebelumnya sudah ada terobosan dari pihak perusahaan anti virus LookOut dengan merilis aplikasi serupa yang bernama Heartbeed Detector. Kegunanaan kedua aplikasi tersebut adalah untuk mendeteksi apakah perangkat anda terjangkit serangan Heartbleed atau tidak. Meskipun tidak mampu menangkal serangannya, namun dengan mengetahui kondisi perangkat anda setidaknya itu juga membantu untuk lebih menjaga kondisi perangkat anda.

 

McAfee Unjuk Gigi Untuk Berantas Heartbleed
McAfee Heartbleed Detector

Aplikasi McAfee Heartbleed Detector ini memiliki kapasitas file 1.6 MB dan sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store atau mungkin pengguna bisa mencobanya di situs resmi www.mcafee.com/heartbleed. Sejauh ini di ketahui untuk menangkal serangan bug Heartbleed adalah dengan melakukan update software dari perusahaan resmi software anda. Dan untuk sistem operasi berbasis Android, hanya dari pihak Google yang mampu merilis update software tersebut.

Baca juga Samsung Galaxy S5 Hadirkan Versi “Crystal Edition”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here