Hewlett Packard Luncurkan Laptop “Murni” Android

0
8713
Hewlett Packard Luncurkan Laptop
Laptop HP SlateBook 14

OKETEKNO.COM | Era baru gadget saat ini memang lebih kompetitif. Dengan adanya berbagai platform baru, membuat persaingan di bidang pengembangan gadget semakin meninggi. Kini perkembangan platform open source yang dulu di kenal Linux sepertinya mulai tergeser dengan Android yang juga merupakan operatng sistem berbasis open source. Gadget – gadget portabel merupakan pengguna terbanyak dari sistem operasi Android tersebut seperti smartphone, phablet, atau tablet. Namun kali ini ada sebuah terobosan baru dari Hewlett Packard (HP) dengan mempersiapkan komputer laptop yang menggunakan sistem operasi Android.

 

Hewlett Packard Luncurkan Laptop "Murni" Android
Laptop HP SlateBook 14

Informasi yang merupakan bocoran dari salah satu video di situs dari Italia tersebut menyebutkan bahwa HP sedang menyiapkan varian Laptop Android pertama di dunia. Laptop yang nantinya akan memiliki nama HP Slatebook 14 ini murni laptop ber-platform Android dan bukan hybrid antara Tablet dan Laptop seperti kebanyakan PC AiO yang beredar di pasaran saat ini. Kabarnya laptop ini nanti akan meyasar pasar segment Low End.

Spesifikasi yang di miliki oleh HP Slatebook 14 ini menggunakan layar sentuh kapasitif dengan luas 14.0 Inchi. Kwalitas yang di pakainya pun sudah Full HD 1080p dimana resolusi yang di hasilkan dari layarnya tersebut mencapai 1920 x 1080 pixels. Dimensinya yang tipis sepertinya memiliki ketebalan tidak lebih dari 20 mm yang di bungkus dengan bodi berbahan polikarbonat. Processor yang di pakainya juga sudah menggunakan Quadcore Nvidia Tegra, RAM 2 GB, internal 16 GB yang dapat di konfersikan menjadi lebih luas dengan bantuan microSD.

 

Hewlett Packard Luncurkan Laptop "Murni" Android
Laptop HP SlateBook 14

Laptop Android v4.2.2 Jelly bean ini juga sudah di lengkapi dengan akses menuju Googla Play Store dan mendukung konektivitas dengan menggunakan Wifi 802.11 b/g/n. Untuk keberadaan dari HP Slatebook 14 ini sendiri masih sekedar rumor. Namun kemungkinan laptop ini akan di perkenalkan dalam event Computex 2014 di Taiwan bulan Mei nanti. Kita tunggu saja.

Baca juga Sugar Tales Hadir Untuk Perangkat Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here