Facebook Siapkan Fitur AR Pada Layanannya, Seperti Apa?

0
748
Copyright ©TechCrunch

Fitur AR Facebook Masih Dalam Versi Demo

oketekno.com – Sebagai sosial media dengan jumlah pengguna terbesar saat ini, perusahaan Facebook pun terus berbenah guna memanjakan para pengguna agar tidak berpindah ke sosial media lain.

Dan salah satu langkah nyata mereka adalah dengan memberikan beberapa fitur tambahan didalamnya, dan yang terbaru mereka akan menambahkan efek Augmented Reality (AR) atau biasa disebut sebagai kecerdasan buatan. Wah seperti apa ya?

Baca juga: Kini Panggilan Video Sudah Tersedia di Facebook Messenger Lite!

Kabarnya, efek baru ini bakal Facebook rilis dalam waktu dekat dalam versi demo dan telah muncul di youtube, sementara untuk versi beta masih tertutup. Sebagai bagian dari promosi film Ready Player One terbaru, mereka bakal memungkinkan para pengguna bisa memindai poster film tersebut menggunakan efek yang telah ditemukan pada bagian kamera aplikasi.

Copyright ©TechCrunch

Tak hanya poster saja yang bisa ditemukan secara langsung, efek ini nantinya juga bisa diterapkan pada poster yang telah ditemukan di dunia internet nantinya. mereka juga memiliki rencana untuk menghadirkan kemampuan tersebut pada poster film lain, seperti Wrinkle In Time.

Baca juga: Dianggap Menjiplak, BlackBerry Resmi Tuntut Facebook dkk!

Kehadiran kemampuan pun telah mendapat dukungan penuh dari Mathew Simari selaku Produk Manager Facebook Camera. Simari juga mengungkapkan jika kepercayaanya bahwa teknologi AR bakal bergabung dengan dunia manusia.

Simari juga mengatakan jika AR ini lebih konsisten jika dibandingkan dunia nyata, serta bisa menambah lebih banya sekali konteks dalam berbagai hal yang telah terjadi.

“Di masa mendatang, kami percaya AR akan ada di sekitar kita. Alih-alih menghadirkan sesi potret dan bagikan pada umumnya, AR akan menghadirkan data tersembunyi yang dapat pengguna akses melalui perangkat, seperti ponsel pada saat ini, dan kacamata di masa depan.” Ucap salah satu Manager Facebook tersebut.

Baca juga: Facebook Dkk Diblokir di Sri Lanka, Apa Ini Penyebabnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here