Keren, Taksi Terbang Besutan Bos Google Bakal Mengudara!

0
455
Copyright ©Twitter

Taksi Terbang Besutan Bos Google Bakal Mengudara, Kapan?

Oketekno.com – Belum lama ini dunia teknologi kembali dihebohkan dengan kemunculan sebuah transportasi unik.  Ya, transpotasi unik itu tak lain adalah Taksi Terbang yang kabarnya tengah dilakukan uji coba sebelum akhirnya resmi beroperasi secara massal. Taksi yag diberi nama Cora ini merupakan hasil kerja sama startup mobil terbang Co-Founder Google Larry Page dan pemerintah Selandia Baru.

Startup yang dinaungi Page, KItty Hawk yang berbasis di California, Amerika Serikat. Dalam pengembangan Cora, startup turut merangkul Zephyr Airworks, yang akan membantu manajemen dalam operasi perusahaan di Selandia Baru.

Seperti yang diketahui, Page sendiri memang punya ambisi serta impian untuk mencipatakan sebuah mobil terbang. Rupanya bos Google ini ingin membuat sebuah mobil terbang menjadi sebuah kenyataan. Di tahun lalu, Kitty  mengungkapkan dalam Flyer, bahwa sebuah kendaraan terbang yang ringan memungkinkan pengguna dapat terbang tanpa lisensi dari seorang pilot. Kitty mengaku begitu senang lantaran dapat bekerja sama dengan orang-orang Selandia baru untuk mengerjakan sebuah teknologi semacam ini.

BACA JUGA: Wow! Pengisian Baterai Smartphone Bakal Cuma Butuh Waktu 7 Detik

“Kami gembira untuk bekerja dengan orang-orang Selandia Baru untuk mengerjakan teknologi baru ini,” Kata Kitty Hawk selaku Chief Executive Officer dilansir situs USA Today, pada hari Rabu 14 Maret 2018.

Copyright ©Twitter

Usut punya usut, Kitty Hawk sudah mulai melakukan uji coba Cora sejak bulan Oktober tahun lalu. Akan tetapi saat itu mereka enggan membeberkan kapan Cora dapat digunakan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Huawei Nova 2 Lite Resmi Dirilis, Seperti Apa Penampilannya?

Dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak ini, Taksi Terbang  tersebut kabarnya akan diusahakan akan memiliki setifikasi untuk mendapatkan izin  terbang komersial selama di sana.  Thrun mengatakan bahwa pihaknya butuh waktu selama 8 tahun guna melakukan penelitian untuk dapat mencari cara terbaru untuk bepergian.

Sekeder informasi, Cora hadir sebagai mobil terbang yang mengkombinasikan teknologi yang ada pada helikopter yaitu tenaga listrik, software untuk self piloting dan teknologi vertikal take off. Namun Taksi Terbang ini didesain hanya untuk dua orang penumpang dan bisa terbang mencapai 914 meter di atas tanah. Selain itu Cora bisa bepergian dengan kecepatan 117 km per jam.

BACA JUGA: Jangan Coba Lakukan Hal Ini Jika Tau Mau Diserang Hacker!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here