Perlu Kalian Ketahui, Ini Lho Fitur Utama Android P!

0
381
Copyright ©

Android P Versi Ujicoba Sudah Dirilis

oketekno.com – Google memang dikabarkan sedang mempersiapkan sistem operasi terbaru mereka yang menggunakan nama Android P. Meskipun belum secara resmi diumumkan, namun untuk versi pratinjau bagi pengembang telah resmi dirlis baru-baru ini.

Nah dari situlah, maka kita bisa mengetahui kira-kira pembaruan apa saja yang telah mereka sediakan. Untuk sementara ini, ada beberapa pembaruan sistem operasi ini yang sudah kita ketahui, apa saja? Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: 5 Smartphone Android Tahan Panas Cocok Buat Baik Mobile Legends!

Memiliki desain Notch

Desain layar yang memiliki notch pada smartphone saat ini memang sedang digandrungi banyak orang, hal ini bermula pada vendor Apple yang membekalinya pada ponsel premium iPhone X. dengan begini akan membuat tampilan ponsel android kalian nampak seperti fullscreen.

Copyright ©Ars Technica

Desain yang Lebih Halus

Tampilan dan juga nuansa yang dihadirkan oleh Android P memang tak jauh beda dari Android Oreo, akan tetapi untuk versi terbaru ini bakal ada penyempurnaan sehingga akan lebih halus lagi tampilannya.

Baca juga: Ini Lho Trik Mudah Mengubah Smartphone Android Biar Bisa Jadi Nokia 3310!

Navigasi Dalam Ruangan

Keberadaan fitur ini nampaknya bakal menjadi perubahan  yang begitu signifikan daripada sistem operasi versi sebelumnya. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna smartphone bisa menggunakan peta ruangan pada saat sedang berada di gedung perkantoran maupun mall nantinya, hal ini karena ada dukungan fitur Wi-Fi RTT (Round Trip Time).

Perubahan Pada Sektor Keamanan

Sisi keamanan memang tak pernah lepas dari fokus Google dalam melakukan update platform miliknya tersebut. Tak hanya mengatasi permasalahan pada bug dan menutup celah, mereka juga memberikan penambahan fitur berupa memblokir aplikasi yang secara diam-diam merekam aktifitas dari pengguna.

Native Dual Kamera

Fitur lain yang dibawakan oleh Android P lainnya adalah dual kamera native, tombol auto-rotate pada panel navigasi, dan juga slider volume baru.

Baca juga: Youtube for iOS Dapat Dukungan Fitur Night Mode, Android Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here