Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Nongol di GeekBench, Bawa Chip Berbeda!

0
2541
Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Terkuak di BenchMark!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Samsung belum lama ini memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone anyar di lini seri Galaxy-J series dan Galaxy S-series. Bahkan bocoran mengenai Samsung Galaxy J8 (2018) telah terkuak di laman GeekBench. Selain dua seri tersebut, pabrikan asal Tirai Bambu tersebut juga memiliki sub-brand Galaxy A-series yang mencakup Samsung Galaxy A3, A5 hingga A7. Namun belum lama ini ada perangkat yang diduga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus mencuat di laman GeekBench.

Selama ini yang kita ketahui Samsung Galaxy A-series hadir sebagai perangkat dengan desain elegan berbahan metal yang terdiri dari model Samsung Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 dimana tidak ada perangkat bernama Galaxy A6. Namun dua perangkat yang muncul di laman GeekBench dengan kode nama SM-A600FN dan SM-A605G memunculkan dugaan hadirnya perangkat terbaru Samsung Galaxy A6 series yang siap meluncur ke pasaran.

Baca Juga Dengan Case Unik ini, Baterai Samsung Galaxy S9 Bisa Mencapai 5200 mAh!

Nampak dengan jelas perangkat berkode nomor SM-A600FN diduga merupakan Samsung Galaxy A6 yang membawakan chipsey Exynos 7870. Chip tersebut sebelumnya dibenamkan pada Samsung Galaxy A3 (2017) serta beberapa model di lini Galaxy J-series. Chip Exynos 7870 tersebut mengsung processor Octa-cote Cortex-A53 dengan disokong oleh pengolah grafis  Mali-T830MP1.

Benchmark Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus
Copyright ©Geekbench

Selain dugaan Samsung Galaxy A6, ada juga perangkat dengan kode nama SM-A605G yang diduga adalah Samsung Galaxy A6 Plus. Namun perangkat ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan processor Octa-core Cortex-A53. Sedangkan untuk pengolah grafisnya didukung oleh GPU Adreno 506 yang tak kalah mulusnya.

Untuk model dengan embel-embel nama ‘Plus’ hadir dengan mengusung kapasitas RAM yang lebih besar mencapai 4 GB. baik Samsung Galaxy A6 ataupun Galaxy A6+ hadir dengan membawakan sistem operasi Android Oreo v8.0. Sama halnya dengan Samsung Galaxy J8 dan Galaxy J8+, kinerja yang dibawakan keduanya sama-sama tangguhnya dan identik.

Baca Juga Wow, Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Vivo Y69 Dipangkas Hingga 600 Ribuan!

Kendati demikian kedua smartphone Samsung Galaxy A6 series ini sendiri hadir dengan dukungan jaringan yang berbeda lantaran dijual berdasarkan dengan wilayah pemasarannya. Kode nama FN hadir sebagai versi global semnetara kode nama G dibelakang angka kemungkinan merupakan model perangkat yang hanya dipasarkan di wilayah Amerika Selatan dan sebagian dari kawasan Asia.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada kabar mengenai kapan perangkat yang diduga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ ini akan meluncur ke pasaran. Pasalnya spesifikasi detail,  banderolan harga dan informasi ketersediaannya masih misterius. Namun satu yang pasti perangkat Samsung Galaxy A-series merupakan perangkat kelas menengah atas sehingga kemungkinan besar vendor dari Negeri Gingseng ini masih konsisten menjaga desainnya termasuk kemungkinan hadir dengan layar Infinity Display.

Baca Juga Samsung Galaxy J8 Plus Mencuat di Geekbench, Unggul dengan Snapdragon 625!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here