Sony Siapkan Kamera DSLR Anyar, Sony Alpha 77II

0
6586
Sony Siapkan Kamera DSLR Anyar, Sony Alpha 77II
Kamera Sony Alpha 77II

OKETEKNO.COM | Sony yang sebelumnya telah lebih dulu meluncurkan beberapa kamera mirrorless di pasar gadget global seperti seri kamera Sony A7, Sony A7R, dan Sony A7S, kini kabarnya pihak Sony juga masih terus bergerak dan segera merilis kamera DSLR terbarunya. Kamera baru tersebut memiliki nama Alpha 77II. Apabila di lihat dari nama yang di berikan, tak salah lagi bahwa kamera ini adalah calon suksesor dari Sony Alpha 77 yang sudah meluncur 3 tahun lalu.

Sony Siapkan Kamera DSLR Anyar, Sony Alpha 77II
Kamera Sony Alpha 77II

Pada sisi spesifikasinya hampir sama dengan yang di berikan pada seri sebelumnya, kamera DSLR Sony Alpha 77II ini menggunakan spesifikasi berupa sensor Exmor APS-C dengan resolusi 24.3 MP namun pada sisi CPU sudah di dukung oleh processor gambar Bionz X yang mampu memiliki sensitivitas lebih tinggi untuk dapat menghasilkan gambar dalam detail dan mengurangi noise. Processor Bionz X ini juga sama di pasangkan pada seri kamera mirrorless yang sudah di sebutkan di atas.

Fitur lainnya dari kamera Sony Alpha 77II ini adalah sudah di dukung oleh OLED Tru-Finder, Dust & Moisture Resistant, dan di pasangkan fitur NFC untuk menjalankan sambungan ke berbagai smartphone atau tablet saat berbagi gambar. Ada juga layar LCD dengan tipe TFT capasitive touch screen selebar 3 Inchi yang di sediakan di belakang layarnya. Selain itu rentan ISO yang di miliki juga cukup tinggi dari pada seri sebelumnya, yakni ISO16000 – 26600, serta kemampuan untuk merekam video fullHD 1080 pixels.

Sony Siapkan Kamera DSLR Anyar, Sony Alpha 77II
Kamera Sony Alpha 77II

Hanya saja sampai saat ini, Sony masih belum memberikan konfirmasi mengenai harga dan tanggal rilisnya. Namun, situs jual beli Amazon sudah memberikan pre-order untuk kamera DSLR Sony Alpha 77II ini. Kemungkinan harga Sony Alpha 77II ini nanti akan berkisar di angka U$D 1.198 atau Rp 13.9 jutaan untuk body only dan U$D 1.798 atau Rp. 20.7 jutaan apabila di lengkapi dengan lensa 16 – 50mm f/2.8.

Baca juga Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ Di Rilis, Barapa Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here