Ups, Prancis Gugat Google dan Apple Karena Dinilai Ambil Keuntungan Sepihak!

0
1927
Google
Copyright ©bisniskini

Prancis Gugat Google dan Apple Karena Dinilai Ambil Keuntungan Sepihak!

Oketekno.com – Belum lama ini pemerintah Perancis dikabarkan bakal menggugat dua perusahaan sekaligus yakni Google dan Apple ke pengadilan setempat. Dua perusahaan itu rupanya dianggap membuat persyaratan terkait mengambil keuntungan secara sepihak dengan perusahaan rintisan software.

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire menilai bawah kontrak tersebut sangat merugikan perusahaan startup di negaranya. Kedua perusahaan tersebut dianggap telah mengambil keuntungan sendiri. Tak hanya itu, Le berharap agar Uni Eropa (UE) segera menutup pajak lantaran dianggapnya hana menguntungkan kedua perusahaan raksasa tersebut.

Usut punya usut kebijakan tersebut ikut jejak Belgia yang saat ini kabarnya tengah melakukan perbaikan pada sistem pajak bisnis online raksasa teknologi itu. “Saya akan membawa Google dan Apple ke Pengadilan Komersial Paris karena mereka telah melakukan praktik dagang yang sewenang-wenang,” Kata Le Maire seperti yang dilansir dari Reuters, pada hari Jumat 16 Maret 2018.

BACA JUGA: Apple WWDC 2018 Bakal Diadakan Awal Bulan Juni, Apa saja yang Dirilis?

“Biar mereka besar, seharusnya Google dan Apple tidak memperlakukan startup dan pengembang lokal dengan cara seperti ini,”  Kata Le lebih lanjut. Hingga detik ini baik Apple atau Google cabang Prancis masih enggan untuk memberikan komentarnya terkait kasus ini.

Copyright ©Apple

Berbicara soal gugatan, sebeumnya Apple sendiri sempat digugat lantaran dianggap sengaja menurunkan performa perangkat iPhone lawas. Kinerja perangkat iPhone diturunkan melalui pembaruan software yang mereka gulirkan belum lama ini, demi melindungi baterai lithium ion yang sudah berumur. Konsekuensinya pun sudah pasti akan memperlambat kinerja sistem operasi.

BACA JUGA: Apple Resmi Patenkan Keyboard Anti Kotor, Seperti Apa?

Seperti yang diketahui, deretan iPhone lawas yang dimaksud adalah iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus, dan SE. iPhone 5s ke bawah tak terhitung lagi karena Apple mengklaim iPhone tersebut sudah berumur. Tentunya apa yang dilakukn Apple  membuat kecewa para pengguna iPhone. Hingga akhirnya beberapa pengguna menggugat perusahaan asal Negeri Paman Sam karena sudah tak adil dalam memperlakukan penggunanya.

Dialnsir dari CNBC beberapa waktu lalu, dua pengguat asal California adalah Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas. Mereka mengaku sangat kecewa dan sungguh menyayangkan apa yang sudah dilakukan Apple kepada para pelanggannya.

“Seharusnya Apple mengumumkan hal ini sebelum mereka memutuskan untuk menurunkan kinerja iPhone lawas. Kami sangat kecewa dan ini adalah tindakan bodoh yang telah dilakukan (perusahaan),” Kata Speas. Namun kini Apple sudah mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA: Jangan Salah! Ini Logo Baru Aksesoris Besutan Apple yang Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here