Ternyata Ini Bedanya AR Emoji Samsung Galaxy S9 dengan Animoji iPhone X!

0
1764
Copyright ©YouTube

Ini Bedanya AR Emoji Samsung Galaxy S9 dengan Animoji iPhone X, Kepoin Yuk!

Oketekno.com – Duo Flagship terbaru yakni  Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memboyong fitur emoji berbasis teknologi Augmented Reality (AR) atau yang biasa disebut dengan AR Emoji. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna bisa saling bertukar emoji yang lebih personal dengan format gambar bergerak GIF.

Saat pertama kali mengenalkan di Paris pada akhir bulan Februari 2018 kemarin, AR Emoji yang disematkan di duo Galaxy S9 tersebut sempat menuai cibiran. Tak sedikit yang menilai bahwa fitur tersebut menjiplak fitur Animoji yang ada di perangkat iPhone X.

Secara prinsip, kemampuan Animoji hanya sekedar bisa menggerakkan emoji standar secara tiga dimensi dengan menggunakan fitur Face ID. Kemudian inovasi cemerlang dari vendor Apple inilah kemudian levelnya di naikkan oleh vendor Samsung.

BACA JUGA: Horeee… Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Lakukan Penjualan Perdana!

Seperti yang diketahui, AR Emoji  sendiri lebih menekankan pada keunggulan personalisasi, dimana pengguna dapat membuat emoji dari wajah mereka sendiri. Yang lebih menariknya lagi yakni dapat disesuaikan dengan ekspresi serta menonjolkan karakter yang diinginkan oleh pengguna. Dengan begitu, suasana chatting  pun akan menjadi semakin seru.

Copyright ©YouTube

“AR Emoji bener-bener bikin chatting lebih fun dan hidup. Belakangan saya sering kirim AR Emoji ke rekan kantor, jadinya lebih seru karena emoji-nya benar-benar mirip sama saya,” Ungkap David Soong yang merupakan fotografer profesional sekaligus pebisnis kuliner, dalam acara GADGET STORY yang diselenggarakan KompasTekno, di Lotte Avenue Kuningan, Jakarta.

BACA JUGA: Duo Samsung Galaxy S9 Bisa Didapatkan di Shopee!

Perbedan AR Emoji yang ada di Samsung Galaxy S9 dan Animoji iPhone X adalah kemudahan dalam mengirimkan emoji. Pada Aimoji, pengguna hanya bisa mengirimkan serta menyimpan hasilnya ke sesama pengguna sistem operasi berbasis iOS.

Sedangkan untuk AR Emoji dikatakan lebih terbuka. Sebab pengguna dapat mengirimkannya ke semua layanan chatting populer lintas sistem operasi. Misalnya saja aplikasi Facebook Messenger dan WhatsApp. Selain itu AR Emoji juga bisa disimpan di perangkat apa pun. Sebab perlakan AR Emoji sama seperti GIF pada umumnya.

Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus resmi dijual dibeberapa gerai resmi di Tanah Air pada hari Jumat 16 Maret 2018 kemarin.

BACA JUGA: Dengan Case Unik ini, Baterai Samsung Galaxy S9 Bisa Mencapai 5200 mAh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here