WhatsApp Pesan Instan ‘Sejuta Umat’

0
1095
whatsApp
Copyright ©whatsapp

Kenapa WhatsApp Begitu Digemari?

OKETEKNO.com – Sebagai manusia yang berkembang, kita tentu sudah banyak merasakan pahit manisnya kehidupan yang dijalani, baik itu dari sisi jasmani maupun rohani. Untuk saat ini hal yang tak kalah penting dan tak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia adalah hadirnya sosok aplikasi pesan instan yang banyak dijumpai baik di Google Play Store maupun di App Store.

Aplikasi pesan instan ini memang sedikit banyak mempengaruhi kehidupan manusia dan mampu memberikan efek ketergantungan yang cukup signifikan. WhatsApp, salah satu aplikasi pesan instan yang diklaim menjadi yang paling banyak digunakan saat ini merupakan primadona yang kemungkinan besar tak bisa dihindarkan dalam setiap smartphone yang beredar di tangan pengguna.

Baca Juga: Berikut Cara Membuat Foto Profile 3D WhatsApp

Kehadiran WhatsApp seakan melengkapi saksi perjaanan hidup anda dengan berbagai kerabat, sahabat, pacar bahkan sampai dengan gebetan. Alasan banyaknya orang menggunakan WhatsApp adalah yakni hadirnya fitur baru yang semakin berkembang dari hari ke hari dan bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Dari sekian banyak hal baru yang dihadirkan oleh WhatsApp sepanjang karirnya selama ini, salah satu yang paling mencuri perhatian yakni mampu menghapus pesan yang sudah terkirim dalam tenggat waktu 1 jam 8 menit dan 16 detik. Untuk fitur ini awalnya memang WhatsApp hanya menyematkan waktu selama tak lebih dari 7 menit. Namun dengan tingkat perkembangan yang begitu pesat, WhatsApp mampu mengubahnya menjadi hal yang menakjubkan.

Copyright ©Teckbe

Memang, jika dilihat dari perjalananya selama ini WhatsApp tak langsung hadir dengan fitur melimpah ruah, pihaknya selalu menambahkan fitur bermanfaat secra berkala. Dimulai dari Agustus 2009, WhatsApp menambahkan fitur pengiriman foto yang disusul dengan penggunaan pesan suara pada Agustus 2013.

Baca Juga: Yeay… Kini Hapus Pesan Terkirim Whatsapp Mendapat Tambahan Waktu!

Kemudian pada November 2014 WhatsApp menambahkan fitur Read Receipt yang disempurnakan dengan hadirnya fitur non aktif sebagai pelengkap. Makin kesini, WhatsApp menjadi semakin berkembang dimana pada Februari 2017 kemarin WhatsApp mulai menghadirkan Stories yang mana fitur ini diadopsi langsung dari saudaranya yakni Instagram. Kemudian fitur selanjutnya adalah penghapusan pesan seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya.

Dari sekian banyak fitur yang disediakan tersebut, ternyata menurut para Ahli ‘Kesederhanaan’ adalah kunci utama kesuksesan WhatsApp meraih pasar begitu melimpah. Dengan kesederhanaan itulah WhatsApp dikenal dengan Pesan Instan ‘Sejuta Umat’.

Baca Juga : WhatsApp Kok Dilarang Berbagi Data dengan Facebook?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here