Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Instagramable

0
715
Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Instagramable
Tips Memotret Makanan Agar Terlihat Instagramable Copyright ©Kompas

Tips Memotret Makanan yang Baik dan Benar!

OKETEKNO.com – dilansir dari penuturan yang diungkapkan oleh blogger sekaligus selebgram Putri Anindya foto makanan merupakan salah satu konten yang paling sering dibagikan oleh netizen di sosial media, foto makanan ini akan menjadi semakin ciamik dipamerkan ketika kita memiliki permainan perspektif yang begtu memukau kala menyajikannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan saat memotret makanan adalah dengan menggunakan perspektif dengan tertentu yakni dengan dipegang pada sudut tertentu atau makanan tersebut difoto secara ekstrem dari sisi atas.

Baca Juga: Horeee… Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Lakukan Penjualan Perdana!

Hal ini bisa juga dilakukan dengan cara menentukan focus objek ke bagian tertentu misalnya saat melakukan foto bakso yakni di fokuskan pada sisi bawangnya. Perspektif ini harus terus diasah agar menemukan hal baru dan unik sehingga terlihat menjadi lebih menarik.

Salah satu cara menemukan perspektif yang tepat adalah dengan memperbanyak preferensi  dan eksperimen. Selain perspektif yang menarik factor smartphone yang digunakan juga turut mempengaruhi kualitas bidikan dari sebuah foto.

Salah satu contoh smartphone yang sudah menerapkan mode makanan (Food Mode) ini adalah Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus. Food Mode dibuat khusus oleh pihak Samsung guna membuat foto makanan terlihat leih menggiurkan. Sedangkan cara mengaksesnya pengguna cukup membuka aplikasi kamera dari Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus kemudian gulirkan layar ke bagian kiri sampai terpatri opsi “Food”.

Baca Juga : Ternyata Ini Bedanya AR Emoji Samsung Galaxy S9 dengan Animoji iPhone X!

Dengan penambahan Opsi Food Mode ini warna makanan akanlebih tajam, selain itu pengguna juga bisa mengatur temperature warna dengan menyentuh pilihan pada pallete sehingga akan menciptakan temperature warna yang pas dan sesuai dengan keadaan.

Untuk efek bokeh, pengguna cukup melakukannya dengan cara menekan dan menjepret sisi bulat putih di layar sehingga akan menonjolkan satu sisi makanan dengan memblurkan posisi lainnya.

Bagaimana, terlihat sangat mudah bukan, namun bukan berarti selain Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus anda tidak bisa menghasilkan foto makanan yang instagramable, tergantung dengan perspektif yang diberikan dipadukan dengan skill memotret yang dibutuhkan, jadi jangan sampai patah semangat ya, terus bereksperimen.

baca Juga : Duo Samsung Galaxy S9 Bisa Didapatkan di Shopee!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here