Huawei P20 Pro dan Nova 2 Lite Peroleh Sertifikasi TKDN, Siap Meluncur di Indonesia!

0
1453
Copyright ©indian express

Huawei P20 Pro Siap Ramaikan Pasar Indonesia dengan Tiga Kamera Belakang!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini kabar mengenai pabrikan Huawei akan memboyong smartphone terbaru besutannya ke Indonesia memang telah terdengar. Vendor Tiongkok tersebut bahkan sudah dipastikan akan meluncurkan perangkat Nova 2 Lite terbaru di Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun bukan hanya satu perangkat saja, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan memboyong tiga ponsel android terbaru sekaligus. Akan dihadirkan Huawei P20 Pro dan satu perangkat misterius yang akan menemani Nova 2 Lite di pasar tanah air.

Kabar tersebut bukan hanya didapat dari keterangan resmi Huawei Indonesia namun juga dari laman TKDN dimana tiga perangkat Huawei telah mengantongi sertifikasi. Sertifikasi lulus uji TKDN untuk Nova 2 Lite telah terbit pada Senin (19/3/2018) kemarin dengan membawa nomor model HUAWEI LDN-LX2 dalam nilai TKDN 30.12 persen. Selain itu perangkat Huawei P20 Pro juga telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN yang akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

TKDN Huawei Nova 2 Lite
Copyright ©Kemenperin

Sementara itu Huawei Nova 2 Lite di Indonesia sendiri akan menjadi smartphone dengan layar penuh yang telah menjalankan sistem operasi Android Oreo terbaru. Performanya dipersenjatai processor Octa-core yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 diperkuat RAM 3 GB. Sementara untuk kapasitas internanya memiliki kapasitas 32 GB dengan sejumlah fitur seperti face unlock dan fingerprint sensor di bodi belakang. Harga Nova 2 Lite di Indonesia siap dijual dengan harga resmi Rp 2.999.000 per unitnya. Lantas bagaimana dengan Huawei P20 Pro?

Baca Juga Android Oreo Bakal Sambangi Smartphone Huawei P9?

Sertifikasi lolos uji TKDN untuk Huawei P20 Pro terdaftar dengan nomor model HUAWEI CLT-L29 dimana juga diterbitkan pada 19 Maret 2018 dalam nilai 31.00 persen. Pada bocoran file firmware yang ada di laman tersebut diketahui bahwa smartphone android ini juga menjalankan sistem operasi Android Oreo. Namun berbeda dengan Nova 2 Lite yang ditujukan untuk kelas menengah, P20 Pro ini hadir dengan membawa kinerja premium sebagai flagship andalan Huawei.

TKDN Huawei P20 Pro
Copyright ©Kemenperin

Daya tarik Huawei P20 Pro di Indonesia ini nantinya adalah bekalan triple camera atau tiga kamera belakang yang tertanam di balik bodinya bukan hanya sekedar dual kamera. Dengan kombinasi tiga kamera belakang sekaligus, smartphone berlayar lapang ini diprediksi sanggup menghasilkan foto jernih dan tajam dengan kemampuan zoom hingga 5x optical juga gambar dengan kualitas setara 40 MP.

Selain Huawei Nova 2 Lite dan Huawei P20 Pro, smartphone ketiga yang mendapatkans ertifikasi TKDN ini hadir dengan membawa nomor model HUAWEI ATU-L22. Namun sayangnya belum diketahui apa nama dagang dari smartphone yang dimaksudkan tersebut dimana memiliki nilai TKDN mencapai 30.12 persen. Namun yang pasti ponsel ini akan didukung dengan jaringan 4G LTE yang diduga merupakan Huawei Y5 (2018).

TKDN Huawei
Copyright ©Kemenperin

Sementara itu banderolan harga Huawei P20 Pro di pasar Indonesia sendiri juga belum terungkap. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru terkait peluncuran tiga smartphone anyar Huawei ini yang kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Huawei Y7 (2018) Digarap, Smartphone Layar Penuh Rasio 18:9 Untuk Entry Level

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here