Bug Pada Internet Explorer “Ditambal” Dengan Update Baru

0
5070
Bug Pada Internet Explorer
Internet Explorer

OKETEKNO.COM | Seperti kita tahu, terbukanya celah (bug) dalam kerusakan jaringan internet atau di sebut Heartbleed yang beberapa waktu lalu sempat di anggap sebagai bencana terbesar dalam sejarah jaringan internet mengganggu jalannya aktivitas networking. Terbukanya celah tersebut membuat akses pada koneksi jaringan menjadi mudah untuk di retas. Terlebih lagi dampak tersebut sangat terasa pada pengunaan web browser asli bawaan Microsoft, yaitu Internet Explorer.

Bug Pada Internet Explorer "Ditambal" Dengan Update Baru
Internet Explorer

Pihak Microsoft menyatakan akan segera merilis update aplikasi untuk Internet Explorer. Pada blog resminya, update tersebut nantinya akan tersedia juga bagi pengguna sistem operasi microsoft windows XP. Meskipun Windows XP sendiri sudah tidak di dukung penggunaannya oleh pihak Microsoft, namun pada kerusakan kali ini masih akan tetap mendapatkan perbaikan. Update software untuk Internet Explorer sendiri sudah bisa anda lakukan mulai 2 Mei 2014 kemarin melalui Windows Update.

Bug yang bernama “Zero day” tersebut di temukan dalam web browser Internet Explorer untuk semua versi Windows. Akibat dari adanya bug ini nanti bisa memungkinkan masuknya kode jahat yang bisa mengambil data – data penting atau pribadi, memantau aktivitas penggunanya secara online, atau bahkan mengambil alih kendali komputer sepenuhnya. Celah kerusakan tersebut dapat menyerang Internet Explorer mulai dari IE versi 6 hingga versi 11 yang terdapat dalam seri windows XP hingga windows 8.

Bug Pada Internet Explorer "Ditambal" Dengan Update Baru
Internet Explorer

Namun khusus untuk perbaikan bug pada windows XP, banyak menuai pro dan kontra. Salah satunya adalah langkah yang di terapkan pihak Microsoft tersebut sepertinya kurang tepat karena perbaikan pada satu sektor saja tidak menjamin keamanan untuk selamanya. Padahal sebuah web browser sangat membutuhkan update secara reguler dan berkelanjutan. Namun memang seperti yang di ketahui, pihak microsoft sendiri memang saat ini sedang getol dalam mengurangi penggunaan windows XP yang di anggap rawan terhadapt serangan dari luar.

Baca juga Soccer Rally 2, Pertama Dan Satu – Satunya Sepak Bola Menggunakan Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here