Google Rilis Fitur Google Play Instant Sebelum Download di Google Play Store!

0
446
Copyright ©

Google Rilis Fitur Google Play Instant Sebelum Download, Seperti Apa?

Oketekno.com – Akhirnya Google resmi mengumumkan terkait kehadiran fitur baru Google Play Instan di Google Play Store, dalam acara Developers Conference yang diselenggarakan di San Fransisco, Amerika Serikat, Senin 19 Maret 2018.

Adanya fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat menjajalnya terlebih dulu aplikasi game sebelum akhirnya di unduh dan menginstallnya pada Smartphone berbasis sistem operasi Android.

Beberapa game awal yang masuk ke Google Play Instant, antara lain Clash Royale, Solitaire, Bubble Witch 3 Saga, Mighty Battles, Words with Friends 2, dan Final Fantasy XV.

BACA JUGA: Gulirkan Update, Google Maps Sediakan Penunjuk Arah Untuk Pengendara Sepeda Motor Lho!

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut caranya sangat mudah sekai. Setelah kamu membuka Google Play Store, lalu pilih salah satu game yang akan kamu download. Setelah pilih game yang akan didownload, klik opsi info detail. Lalu langsung saja coba sekarang “play”. Ketika menekan opsi play, maka pengguna akan disuguhkan dengan simulasi game yang dapat dicoba terlebih dulu sebelum di unduh.

Copyright ©
Copyright ©

Ternyata Google Play Instant ini sudah dikembangkan oleh pihak Google sejak dua tahun yang lalu. Fitur ini memungkinkan aplikasi Android dibuka di web browser melalui sebuah URL khusus. Sehingga, pengguna Android dengan mudahnya dapat mengakses fitur sebuah aplikasi lebih dulu tanpa harus mengunduhnya. Pastinya dengan adanya fitur ini sangat membantu, sebab kita bisa mengetahui isi dari game yang akan di download.

BACA JUGA: Umar Ismail, Sosok Bapak Perfilman Indonesia yang Nongol di Google Doodle Hari Ini!

Selain merilis Play Instant, pihaknya juga menambahkan menu Arkade dalam desain ulang Google Play Games yang akan menampilkan potongan atau cuplikan permainan dalam sebuah game. Selain itu ada juga tag baru seperti “New” dan Action (laga) yang membuat gamer semakin mudah menemukan game favoritnya.

Sementara itu berdasarkan lansiran dari Cnet pada hari Rabu 21 Maret 2018, Google punya rencana untuk menambah koleksi video pda YouTube dan berita game favorit untuk menunjang skill gaming para gamer sehingga bisa lebih jago dalam bermain game.

Bukan tanpa alasan, sebab game menjadi unduhan tertinggi di peringkat mobile. Pada tahun 2017 lalu, Google telah mencatatat jumlah kenaikan lebih dari dua kali lipat dari para pengguna Smartphone Android yang memasang game di perangkatnya.

BACA JUGAFakta Tentang Google Adsense yang Musti Anda Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here