Tatap Layar Ponsel Selama 20 Jam Nonstop, Darah Wanita Ini Membeku!

0
367
Copyright ©

Awas Bahaya, Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Bermain Ponsel!

Oketekno.com –  Belum lama ini publik dihebohkan dengan sebuah kabar yang menyebut ada seorang wanita asal China mengalami pembekuan darah, setelah dirinya menatap layar ponsel tanpa henti selama 20 jam.

Wanita yang diketahui berusia 47 tahun tersebut merupakan pekerja migram yang tengah dalam perjalanan jarak jauh menggunakan kereta. Dan perjalanan yang ditempuhnya kurang lebih sekitar 20 jam.

Ia berencana untuk kembali ke tempat dirinya bekerja setelah menghabiskan liburan tahun baru imlek  bulan lalu. Sepanjang perjalanan menuju tempat kerjanya itulah, wanita tersebut tak berhenti menatap layar ponselnya hingga turun di pemberhentian terakhir.

BACA JUGA: Ponsel Nokia 5233 Meledak, Tewaskan Gadis Asal India!

Namun saat hendak turun dari kereta, wanita itu kabarnya tidak  bisa bicara dan kesulitan untuk menggerakkan satu sisi bagian tubuhnya. Lantaran kondisinya sangat memprihatinkan, lantas ia dilairkan ke rumah sakit terdekat. Sesampainya di rumah sakit, wanita itu pun menjalani operasi selama 3 jam.

Copyright

Salah satu tim yang menangani wanita itu mengatakan telah mengeluarkan banyak darah beku yang ukurannya dua kali lipat dari pasien pada umumnya. “Kami mengeluarkan banyak darah beku, hampir dua sentimeter totalnya, ukuran itu dua kali lipat dari pasien pada umumnya”, jelas kepala dokter Rumah Sakit Jinan University di Guangzhou, Dr. Meng Heng.

BACA JUGA: Google Bongkar Rahasia Kamera Ponsel Google Pixel, Ini Alasannya!

Wanita yang enggan disebutkan namanya itu, menurut tim dokter tidak bisa bergerak lantaran kondisi kereta yang penuh dan sesak, kemudian wanita itu memilih memainkan ponsel dengan posisi miring ke kanan. Dan selama perjalanan, waita tersebut berada di posisi yng sama. Sehingga membuat pembuluh darah tertekan di sisi kanan lehernya.

“Kesimpulannya, dia tetap berada di posisi tubuh yang sama selama perjalanan yang kemudian menekan pembuluh darah di sisi kanan lehernya”, imbuh dokter Meng Heng, dilansir dari New York Post, pada hari Kamis 22 Maret 2018.

Selain itu dokter memperringatkan bahwa berada di posisi tubuh yang sama dalam waktu yang sangat lama ketika memainkan ponsel, sangatlah berbahaya. Ancaman kesehatan akibat aktivitas ponsel yang berlebihan, juga pernah terjadi di China sebelumnya. Saat itu ada wanita berusia 21 tahun kehilangan penglihatannya di salah satu matanya usai bermain game di ponsel selama satu hari penuh tanpa henti.

BACA JUGA: Ponsel Black Market Bakal Diblokir di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here