Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ Gunakan Layar Infinity Display?

0
432
Samsung
Samsung Copyright ©techcrunch

Kapan Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ Meluncur?

OKETEKNO.com – Secara diam-diam, Samsung kini dikabarkan tengah menggarap duo Mid-range Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Hal in diketahui dari beberapa hasil benchmark yang diujikan oleh smartphone tersebut muncul di situs benchmark popular yakni GeekBench.

Dari sisi kode, bisa diketahui bahwa ponsel tersebut akan memiliki seri A namun bukan pembaruan dari Seri Galaxy A7 ataupun A5. Melainkan muncul seri baru yakni Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6.

Baca Juga: Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus Nongol di GeekBench, Bawa Chip Berbeda!

Hal ini didasarkan pada penomoran seri yang memiliki awalan SM-A6xxxx. SM-A600FN ni merujuk pada Samsung Galaxy A6 sedangkan untuk seri SM-A605G merujuk pada Samsung Galaxy A6+.

Dikutip dari laman phone Arena, Samsung Galaxy A6 nantinya diperkirakan menggunakan processor jenis Exynos 7870 yang mana processor ini dulunya sempat didapat oleh Seri A3 pada tahun 2017 dan beberapa seri dari Samsung Galaxy J. sedangkan untuk Samsung Galaxy A6+ akan menggunakan Snapdragon 625 sebagai otak utamanya.

Baca Juga: Duo Samsung Galaxy S9 Bisa Didapatkan di Shopee!

Dari sisi RAM yang digunakan A6 kemungkinan dibekali dengan 3 GB sedangkan Samsung Galaxy A6+ akan dibekali dengan RAM lebih besar yakni 4 GB dimana keduanya pasti akan bekerja pada sistem operasi Android 8.0 Oreo.

GeekBenh Galaxy A6 dan A6+
GeekBenh Galaxy A6 dan A6+ Copyright ©GSMArena

Berkaitan dengan hasil benchmark yang telah dipaparkan, baik Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ sendiri bisa dibilang memiliki skor yang cukup tinggi dimana untuk Galaxy A6 memiliki skor single-core sebesar 723 dan multi-core sebesar 3605. Kemudian untuk Galaxy A6+ memiliki skor single-core 739 dan multi-core 3469.

Hal yang menarik yang bisa ditemui dari hadirnya dua perangkat baru tersebut nantinya yakni menggunakan konfigurasi layar infinity display layaknya smartphone premium Samsung saat ini. salah satu yang sudah diterapkan yakni di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Namun sayang, sampai saat ini masih belum diketahui pasti berapa luas bentangan layar yang akan disematkan pada duo mid-range tersebut.

Satu hal lagi yang belum terjawab dari hasil uji coba ini adalah bekalan kamera yang akan dipasang di Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+, jadi kita tunggu kabar selanjutnya ya.

 Baca Juga: Samsung Galaxy S10 Bakal Didukung Jaringan 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here