Sempat Menghilang, Akhirnya Bos Facebook Angkat Bicara Mengenai Skandal Kebocoran Data!

0
447
Facebook (FB) Dalam Sehari Jumlah Orang Mengunjungi Capai Satu Miliar, Waw Fantastik!

Bos Facebook Angkat Bicara Mengenai Skandal Kebocoran Data!

Oketekno.com – Setelah sempat membuat publik bertanya-tanya akan keberadaannya, akhirnya CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg, akhirnya angkat bicara terkait skandal kebocoran puluhan juta data pengguna.

Melalui akun FB pribadinya, pria yang akrab di sapa Zuck ini menuliskan sebuah pernyataan resmi sekaligus permintaan maaf terkait kasus ini. Bahka Zuck berani mengakui bahwa hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran.

Seperti yang dilansir dari The Guardian pada hari Kamis 22 Maret 2018, suami Priscilla Chan ini mengungkap kalau pihaknya bakal bertanggung jawab. “Kami sangat bertanggung jawab untuk melindungi data Anda. Kalau kami tidak bisa, tentu kami tidak akan melayani pengguna,” Kata Zuck.

BACA JUGA: Makin Terpuruk, Nasib FB (Facebook) Layaknya Friendster?

Bahkan Zuck sendiri menjamin bahwa kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. “Saya paham betul atas kejadian ini, dan saya jamin ini tak akan terjadi lagi. Saya mengakui Facebook telah membuat kesalahan besar. Masih banyak yang harus dilakukan, dan kami harus melangkah terus untuk melakukannya,” Ungkap Zuck lagi.

Copyright ©The Verge

Zuck dan tim akan berusaha memperbaiki semuanya mulai hari ini juga. Selain itu, Zuck pun meminta maaf lantaran dirinya sempat menghilang sejak skandal ini mencuat ke publik.

BACA JUGA: Begini Cara Hapus Facebook Tanpa Ribet!

“Kami akan belajar dari peristiwa ini untuk terus memperkuat keamanan platform ke depannya, kami ingin membuat komunitas merasa lebih aman. Saya tahu ini butuh waktu lama (untuk memperbaikinya), tetapi saya berjanji kami akan berusaha untuk (memperbaiki) ini dan membangun layanan yang lebih baik,” Kata Zuck.

Pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan investigasi semua aplikasi yang mempunyai akses informasi. Mereka akan melakukan audit ke semua aplikasi di dalam FB yang aktivitasnya nampak mencurigakan. Dan jika pihaknya menemukan pengembang yang menyalahgunakan data, maka pihaknya akan segera bertindak dengan langsung memblokirnya.

Yang kedua, Zuck akan menutup akses data pengembang untuk mengantisipasi penyalahgunaan. Dan yang terakhir Zuck dan pihaknya ingin memastikan bahwa pengguna paham aplikasi mana yang memungkinkan mereka utuk memberikan data dan mana yang tidak.

Usai Facebook terjerat skandal kebocoran data, nilai kekayaan Zuck di kabarkan langsung anjlok hingga US$ 5 miliar atau sekitar Rp 68,7 triliun pada hari Senin. Kemudian pada hari Selasa, kekayaan Zuck kembali turun sebesar US$ 4 miliar atau sekitar Rp 55 triliun.

BACA JUGA: Aleksandr Kogan, Pria Yang Diduga Membocorkan Jutaan Data Facebook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here