Sharp Aquos S3 Mini Resmi Dirilis dengan RAM 6GB, Harga Terjangkau!

0
6571
Sharp Aquos S3 Mini
Copyright ©Gizchina

Sharp Aquos S3 Mini Melenggang Sebagai Affordable Smartphone Pesaing Redmi Note 5 Dual Kamera

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Sharp yang berbasis di Jepang mulai meluncurkan amunisi baru mengikuti trend ponsel dengan layar poni. Smartphone terbaru tersebut bertajuk Sharp Aquos S3 Mini dimana hadir dengan bentang layar lapang dalam bezel tipis namun dalam dukungan secuil poni melengkung diatas layarnya sebagai tempat kamera depan. Perangkat ini merupakan versi mini dari Aquos S3 reguler yang hadir dengan harga lebih terjangkau. Namun desain yang dibawakan Aquos S3 mini ini lebih mirip perangkat Essential Phone PH-1. Lantas berapa harganya?

Desain unik dan stylish yang dibawakan versi mini Sharp Aquos S3 ini sendiri memang cukup menarik perhatian. Kendati hadir dengan layar penuh berbezel tipis, namun dibawah layar lapangnya terdapat ruang lumayan lebar sebagai tempat sensor fingerprint yang terintegrasi tombol home serta label nama Sharp. Sharp Aquos S3 Mini dirilis dengan layar seluas 5.5 inchi beresolusi 1080 x 2040 pixels dalam aspek rasio yang tak lazim yakni 17:9 dan rasio layar terhadap bodi mencapai 87.5 persen.

Baca Juga Inilah Penyebab Sharp Aquos S2 Ragu Masuk Indonesia!

Perangkat besutan vendor Negeri Sakura ini sendiri hadir menyasar segmen pasar kelas menengah sebagai ‘affordable smartphone’ atau smartphone dengan harga terjangkau. Pada notch atau poni kecil diatas layarnya berupa bulatan bercokol kamera depan yang memiliki resolusi 20 MP dimana telah didukung teknologi kecerdasan buatan A.I (Artificial Intelligence). Sedangkan pada bodi belakangnya mendapat polesan kaca 2.5D serta tertanam kamera utama dengan resolusi 16 MP lengkap dalam dukungan LED Flash.

Sharp Aquos S3 Mini
Copyright ©Gizchina

Mengupas spesifikasi Sharp Aquos S3 Mini yang dirilis untuk segmen mid-range dengan harga kompetitif ini pada jeroan yang dimiliki. Dapur pacunya dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 630 dengan diperkuat RAM 6 GB yang terbilang cukup besar untuk smartphone kelas menengah. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang amsih dapat diperluas via microSD.

Sayangnya sistem pengoperasian yang berjalan dalam Sharp Aquos S3 Mini ini masih mendukung OS jadul yakni Android Nougat dengan kekuatan baterai berdaya 3020 mAh. Namun soal keamanannya, phablet ini didukung da sensor biometrik keren yakni sensor fingerprint pada tombol home dibawah layar dan juga sensor pemindai wajah atau Face Unlock yang mempergunakan kamera depan yang dimiliki dengan waktu respon hanya 0.1 detik.

Baca Juga Harga Sharp Pi vs Evercoss Genpro Z, Adu Smartphone Dual Kamera Murah di Indonesia

Yang menarik dari smartphone android Aquos S3 Mini ini sendiri didukung dengan port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi aya baterainya maupun untuk transfer file. Kendati demikian Sharp Aquos S3 Mini tampil cukup berani karena tetap mendukung port audio 3.5 mm jack untuk colokan earphone. Hanya saja kekurangannya memang belum didukung fitur NFC dimana hal itu bukan menjadi masalah besar.

Smartphone android Aquos S3 Mini ini sendiri telah mulai dapat diperoleh para konsumen dengan sistem pre order di Jingdong. Harga Sharp Aquos S3 Mini dibanderol 1599 yuan atau setara Rp 3.4 jutaan dalam varian warna emas, biru dan hitam yang tampil dalam desain glossy atau mengkilap. Perangkat ini juga siap menjadi pesaing berat Xiaomi Redmi Note 5 yang baru saja melenggang di Tiongkok dengan harga Rp 3.7 jutaan untuk model RAM 6GB dengan dual kamera dan Snapdragon 636.

Baca Juga Sharp R1s dan Sharp Pi Resmi Tersedia di Situs Ritel Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here