Game dan Aplikasi Jadi Andalan Telkomsel Dapatkan Pelanggan Data!

0
881
Copyright ©droidlime

Demi Dapatkan Pelanggan Data, Telkomsel Andalkan Game dan Aplikasi!

Oketekno.com –  Setelah mengamati mengenai tingginya pertumbuhan pelanggan paket data di area Jabodetabek dan Jabar, ahkhirnya Telkomsel di tahun 2018 ini akan melakukan banyak strategi untuk mendapatkan pemasukan dari bisnis digital.

Selain akan tetap melakukan penetrasi ke sejumlah pasar ritel seperti biasanya, pihaknya juga akan memanfaatkan sejumlah aplikasi mobile game serta penggunaan aplikasi.

“Setelah Mobile Legends booming hampir setahunan, ternyata di wilayah remote banyak komunitas-komunitas game. Mereka sudah memanfaatkan layanan digital cukup expert,” Kata Singue Kilatmaka selaku Manager Corporate Communications Telkomsel Jabotabek-Jabar di acara jumpa media, pada hari Selasa 20 Maret 2018.

BACA JUGA: DANA, Fintech Baru di Indonesia dengan Segudang Misi!

Oleh karena itu, strategi yang akan dilakukan oleh mereka adalah mengadakan sebuah kompetisi game yang diselenggarakan di sejumlah area pelosok. Area pelosok yang dimaksud seperti Serang, Garut, Cianjur, Pandeglang, dan lain-lain, jadi bukan di wilayah kota saja.

Ilustrasi Main Game
Copyright ©selular

Selain game, ternyata mereka juga punya strategi menggaet pengguna data dengan merilis berbagai aplikasi, salah satunya adalah aplikasi kependudukan Silamat. Aplikasi ini ditujukan untuk kantor pemerintah yang berguna sebagai pendataan informasi kependudukan (kelahiran/kematian), pendaftaran membuat berbagai dokumen kependudukan seperti KTP, KK, dan sebagainya.

BACA JUGA: Setdah, Huawei P20 Pro Akan Dijejali Kamera Leica 40MP dan Kamera Selfie 24MP

Fokus menyasar segmen korporasi seperti kantor pemerintah, mereka berharap dapat mengantongi pelanggan dalam jumlah yang besar dalam waktu yang cepat. Bahkan saat ini aplikasi Silamat mulai digunakan oleh jajaran pemerintah di Provinsi Jawa Barat.

“Sinergi dengan pemerintah ini adalah bagian dari upaya mendorong ke Internet of Things (IoT),” ujar Singue.

Dari penjelasan Singue, para gamer dan aplikasi ikut menyumbang playload data yang tinggi bagi Telkomsel. Bahkan pertumbuhan pengguna data 4G sendiri dikatakan telah mencapai 755 persen di wilayah Jawa Barat.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya membangun infrastruktur yang tepat, dengan adanya teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Hingga akhir bulan Februari 2018 lalu, Telkomsel Area 2 sendiri dilaporkan memiliki sekitar 45 ribu BTS. Dan yang 75 persen diantaranya merupakan BTS 3G dan 4G. Jumlah itu meningkat 135 persen dibanding tahun lalu.Penambahkan BTS 4G baru di wilayah Jabar mengalami peningkatan hingga lebih dari tiga kali lipat yaitu 336 persen.

BACA JUGA: Evolusi Skin Season 1 Sampai dengan Season 7 Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here