Cara Menjaga Keamanan Apple ID yang Musti Kamu Ketahui!

0
852
Apple ID -
Apple ID Copyright ©Makemac

Cara Menjaga Keamanan Apple ID

OKETEKNO.com – Banyak pengguna MacOS atau iOS yang masih beranggapan bahwa Apple ID merupakan salah satu akun digital yang biasa saja. Bahkan banyak diantaranya yang enggan membuat akun Apple ID sendiri dan justru meninta orang lain atau tempat menjual perangkat iOS tersebut. Hal ini sangat salah dan tentunya tidak menjaga keamanan Apple ID Tersebut. Lantas, bagaimana cara menjaga Keamanan Apple ID Tersebut?

Jawabnya ada, di ujung langit, kita kesana dengan seorang anak (eh kok nyanyi). Jawabannya yakni dengan memperhatikan berbagai poin berikut ini,

Baca Juga: Alasan Kenapa Tetap Menyimpan Aksesoris Bawaan iPhone Sampai dijual

  • Cara Menjaga Keamanan Apple ID dengan Mengetahui Peraturan Dasar Membuat Password Untuk Apple ID

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan sangat simple jika dilakukan sendiri atau dengan bantuan pengguna lain yang sudah anda percaya. Cukup menerapkan gagasan bahwa menggunakan password yang cukup ketat untuk mencegah terjadinya peretasan. Pembuatan password ini harus terdiri dari minimal 8 karakter dimana di dalamnya terpadat huruf capital dan huruf biasa serta bermuatan minimal 1 angka.

Tips membuat password ini bisa dilakukan dengan menggabungkan berbagai kata unik yang sering diingat, dipadukan dengan berbagai singkatan menarik sehingga susah ditebak.

Keamanan-Apple-ID-2
Pertanyaan Keamanan Apple ID Copyright ©Makemac
  • Cara Menjaga Keamanan Apple ID dengan Mengingat dan Mencatat 3 Pertanyaan Keamanan

Hal ini terasa sangat penting nantinya jika anda mengalami sesuatu diluar perkiraan, alangkah lebih baiknya jika pertanyaan keamanan ini diingat atau bahkan dicatat dan disimpan di suatu tempat “Password Manager” misalnya, sehingga suatu saat dibutuhkan akan mudah mencarinya.

Baca Juga: Curiga Ada yang Tak Beres, Apple Bakal Tangguhkan Produksi iPhone 8 Plus?

  • Cara Menjaga Keamanan Apple ID dengan Tidak Meminjamkannya Untuk Alasan Apapun

Sebagai pengguna yang baik hati, anda tak perlu meminjamkan Apple ID kepada orang lain, bahkan dengan keluarga, karena untuk keluarga anda bisa berbagi akses dengan menggunakan layanan family Sharing. Hal ini lantaran Apple ID berisi data yang sangat sensitive dan begitu syarat akan privasi.

  • Cara Menjaga Keamanan Apple ID dengan Tidak Mengubah Region Sembarangan

Karena Apple ID selalu berhubungan dengan akses konten yang dapat dieli lewat App Store, itunes Store dan lainnya. Jadi jangan sampai mengubah Region ini hanya untuk membeli sesuatu yang belum ada di daerah anda ya, tunggu saja deh ya.

Demikian tadi berbagai Cara menjaga Keamanan Apple ID yang disadur dari Makemac, semoga bisa bermanfaat dan bisa membangkitkan kesadaran anda akan keamanan Apple ID tersebut. Terima kasih.

 Baca Juga: Cara Ganti Email yang Terhubung dengan Apple ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here