Kecewa, Smartphone Layar lipat Samsung Galaxy X Batal Meluncur Tahun 2018 ini!

0
639
Copyright ©BGR

Ini Alasan Samsung Galaxy X Urung Dirilis Tahun Ini!

OKETEKNO.COM – Sejak tahun 2017 silam memang kabar mengenai pabrikan smartphone Samsung yang menyiapkan ponsel anti mainstream berdesain layar lipat memang terus berhembus. Kabar desain ekstrem dengan layar fleksibel atau layar lentur yang dapat dilipat leluasa dalam Samsung Galaxy X memang sukses menyita perhatian para pecinta gadget dunia. Hanya saja sejauh ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut belum mengungkapkan kapan akan meluncurkannya di pasaran. Kabar terbaru mengungkap bahwa sang vendor tidak akan meluncurkan Galaxy X di tahun 2018 ini, lantas kapan?

Sejumlah kabar yang beredar sebelumnya mengungkapkan bahwa Samsung saat ini tengah sibuk untuk menjalani serangkaian uji coba jangka panjang terkait smartphone dengan layar fleksibel ini. Hanya saja kabar terkait pengunduran waktu perilisan Samsung Galaxy X di tahun 2018 ini tentunya membuat para pecinta gadget yang menanti inovasi terbaru sang vendor harus lebih bersabar.

Baca Juga Si Manis Android Oreo Mulai Sapa Pengguna Samsung Galaxy Note 8!

Kabar mengenai Samsung Galaxy X yang batal dirilis di tahun 2018 ini pertama kali diungkap oleh pabrikan Qualcomm. Salah satu produsen chip tersebut menyebutkan Galaxy X tidak akan meluncur di tahun ini. Keterangan tersebut didapat dari Manager Produk untuk Teknologi Display di Qualcomm yakni Salman Saeed saat di interview media TechRadar . Memang tidak disebutkan kapan pastinya Samsung akan merilis smartphone android Galaxy X namun yang pasti perangkat masa depan vendor Negeri Gingseng tersebut tidak akan dirilis di tahun ini.

Selain itu Salman Saeed juga mengungkapkan bahwa Samsung sendiri kemungkinan akan memerlukan waktu lama bahkan hingga beberapa tahun kedepan sebelum dapat memasarkan ponsel layar fleksibel Galaxy X secara massal di pasar global. Vendor Korea Selatan tersebut membutuhkan waktu tunggu yang memang lebih lama untuk memastikan bahwa benar-benar siap untuk meluncurkan Samsung Galaxy X di pasaran. Lantas apa yang menyebabkan hal itu?

Samsung Galaxy X
Copyright©Youtube

Ternyata alasan dibalik waktu lama yang dibutuhkan sang vendor untuk merilis Galaxy X adalah pada komponen pendukung pikselitas pada perangkat layarnya. Pikselitas di layar Samsung Galaxy X kabarnya tidak cukup kuat untuk menahan pembengkokan yang dilakukan sering dan berkelanjutan. Sementara fakta Galaxy X yang memang hadir sebagai smartphone dengan layar fleksibel dan dapat ditekuk tidak dapat dielakkan lantaran hadir dengan layar fleksibel. Namun layar fleksibel tersebut dibuat dengan sejumlah komponen tertentu yang tidak rentan pada lentur yang memiliki dampak pada tampilan atau visual layarnya.

Lebih lanjut Saeed juga menyebutkan bahwa salah satu produsen smartphone saat ini tengah menggarap jenis perangkat dengan layar fleksibel serupa Samsung Galaxy X. Hanya saja hal itu masih terbatas pada fleksibilitas layarnya.

Baca Juga Dibandrol Rp 14.5 Juta, Berapa Harga Komponen Asli Samsung Galaxy S9+?

Usut punya usut, keberadaan Samsung Galaxy X hingga kini diketahui masih dalam tahap pengembangan di laboratorium perusahaan raksasa tersebut.  Pihak Samsung masih menemukan masalah di bagian smartphone yang menjadi salah satu alasan kemuncuran jadwal perilisannya ke pasaran.

Terlepas dari hal itu, pihak Qualcomm mengungkap bahwa komponen prosessor dalam Samsung Galaxy X menggunakan processor besutannya. Saeed mengungkap bahwa Qualcomm mempunyai teknologi handal untuk menangani persyaratan yang diperlukan dalam sebuah smartphone layar lengkung. Lebih-lebih chip Qualcomm hadir dengan didukung GPU handal untuk menyajikan pengelolaan grafis di layar lipat maupun layar lengkung.

Baca Juga Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+ Gunakan Layar Infinity Display?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here