Tak Perlu Hapus, Begini Cara Selamatkan Data di Facebook!

0
1510
Facebook Riliskan Fitur Video di Komentar, Akankah Saingi Snapchat ?

Kepoin Yuk Cara Selamatkan Data di Facebook!

Oketekno.com – Setelah Facebook ketahuan menyerahkan data jutaan penggunanya pada pihak ketiga, beberapa hari ini tagar #hapus Facebook bertebaran di Twitter. Meski begitu, banyak  yang merasa masih perlu untuk mempertahankan akun FB yang mereka miliki.

Memang tak bisa dipungkiri jika banyak pengguna yang merasa mendapat banyak manfaat dari Facebook. Apalagi data-data yang disebar FB tersebut rata-rata merupakan sukarela dari pengguna itu sendiri. Wajar saja kalau sebagian pengguna memutuskan untuk menghapus akun FB dengan tujuan agar semua data-data mereka juga akan ikut terhapus.

Tapi jika sudah terlanjur,  yang perlu dilakukan yakni menyelamatkan sejumlah data yang tersimpan di aplikasi besutan Marl Zuckerberg tersebut. Lantas bagaiamana caranya agar dapat menghapus data tanpa harus menghapus akunnya? Tenang saja, ada kok Cara Selamatkan Data di Facebook yang harus kamu simak.

BACA JUGA: Waduh Tak Cuma Facebook, Pengguna Juga Disarankan Hapus Instagram?

Namun yang perlu diingat pertama kali tak lain adalah,  sebenarnya kebocoran data pengguna menjadi tanggung jawab pengguna itu sendiri. Sebab menurut apa yang dikatakan FB, data tersebut akan diberikan pengguna ketika ikut bergabung atau ingin menggunakan suatu aplikasi. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan apliksi tes personaliti atau survei.

Copyright ©Viva

Untuk itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan data di FB yakni dengan menghapusnya melalui pengaturan aplikasi. Namun jika sekali aplikasi ini diubah, maka semua platform aplikasi yang terhubung dengan FB akan nonaktif termasuk Farmville, Candy Crush, Twitter dan Instagram.

BACA JUGA: Sempat Menghilang, Akhirnya Bos Facebook Angkat Bicara Mengenai Skandal Kebocoran Data!

Yuk langsung simak saja Cara Selamatkan Data di Facebook berikut ini:

1.Login ke Facebook, masuk ke menu Pengaturan
2. Klik Apps
3. Di bawah Apps,  Website dan Plugin, klik Edit
4. Pilih Disable Platform.

Tapi jika pengaturan ini dianggap terlalu rumit, ada kok cara lain yang lebih mudah.

  1. Login ke Facebook, masuk ke menu Pengaturan
  2. Klik Apps
  3. Pilih Apps Others Use, lalu klik Edit
  4. Hilangkan centang pada daftar informasi yang tidak ingin anda bagikan ke pihak ketiga.

Nah, disitu kamu harus memilih data pribadi apa saja yang dapat diakses dan tidak dapat oleh aplikasi yang terhubung dengan FB. Itu dia beberapa Cara Selamatkan Data di Facebook, semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Makin Terpuruk, Nasib FB (Facebook) Layaknya Friendster?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here