ZTE Nubia V18 Dirilis dengan Layar Fullscreen Bezelless, Harganya MurMer Lho!

0
1000
ZTE Nubia V18
Copyright ©GizChina

ZTE Nubia V18 Usung Layar 6Inch RAM 4GB Storage 64GB!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ZTE diketahui memiliki beberapa sub-brand salah satunya adalah Nubia. Tepatnya pada Kamis (22/3/2018) kemarin, vendor asal Tiongkok tersebut telah resmi memperkenalkan amunisi terbarunya yang bertajuk ZTE Nubia V18 dalam sebuah acara di negaranya. Hadir dengan mengusung layar lapang berkonsep fullscreen dengan bezell minim, Nubia telah membuka kran pre-order di hari tersebut yakni 22 Maret dan penjualannya akan dipasarkan mulai 28 Maret 2018. Lantas berapa banderolan harga ponsel keren ini?

Perangkat android ini hadir dengan mengusung desain yang cukup stylish membawa garis antenna berkonsep U dengan dikemas dalam material metal kuat. Sekilas melihat pada panel belakangnya terlihat hadir dengan berbekal dual kamera namun ternyata ZTE Nubia V18 hadir dengan kamera tunggal yang berdampingan dengan lampu kilat LED Flash.

Sedangkan untuk desain di panel depannya hadir dalam bezell layar super tipis di kanan-kirinya serta menyisakan sedikit ruang pada bagian atas dan bawah layar. Tampilannya bersih tanpa hadirnya tombol fisik atau tombol kapasitif dibawah layar dimana hadir dalam beberapa warna keren seperti Nebula Red, Space Gold dan Black.

Baca Juga ZTE Nubia N3 Akan Dibekali Layar Fullscreen 6Inch Baterai 5000mAh, Kapan Rilis?

Perangkat ZTE Nubia V18 ini nampaknya hadir untuk menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah. Kendati demikian pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini meraciknya dengan spek tangguh. Mengusung layar lapang seluas 6.01 inchi sebagai phablet cemerlang dalam resolusi FullHD+ jernih dan tajam. Layarnya membawa aspek rasio 18:9 dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 86.25 persen. Meskipun tidak mengusung layar poni, namun layar penuh Nubia V18 ini hadir dalam desain yang cukup berkelas.

ZTE Nubia V18
Copyright ©GizChina

Dapur pacu yang ditanamkan dalam ZTE Nubia V18 ini dipersenjatai oleh processor dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan dikombinasikan RAM 4 GB dan kapasitas internal 64 GB yang cukup besar dan masih dapat diperluas via microSD sampai kapasitas 128 GB. Sayangnya smartphone android ini berjalan dengan sistem pengoperasian lawas yakni Android Nougat v7.1 belum mendukung Android Oreo. Kendati demikian didalamnya tertanam baterai berkapasitas jumbo dengan daya 4000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari pemakaian serta dilengkapi dengan fitur fast charging NeoPower 3.0.

Kelebihan ZTE Nubia V18 dengan banderolan harga terjangkau ini dibekali kamera mumpuni dengan didukung kamera belakang beresolusi 13 MP. Kamera utamanya telah dilengkapi fitur PDAF sensor, Autofocus cepat dan masih banyak lagi. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie didukung kamera depan beresolusi 8 MP dengan sudut 80 derajat didukung sejumlah fitur termasuk Beauty Selfie dan teknologi NeoVision 7.0.

Baca Juga HTC Desire 12 dan Desire 12 Plus Resmi Diperkenalkan, Usung Layar Penuh 18:9!

Banderolan harga yang cukup terjangkau pada ZTE Nubia V18 ini juga didukung fitur keren seperti antarmuka Nubia UI 5.1 menawan dan juga asisten virtual yang mampu digunakan untuk memasang pengingat, membuat catatan dan algoritma kecerdasan buatan untuk mengabadikan gambar. Dibekalkan pula fingerprint sensor di bodi belakang, face unlock, port audio 3.5 mm jack dan port microUSB. Hadir pula tombol mute di ruas kiri seperti yang ada pada perangkkat iPhone dari Apple.

Banderolan harga ZTE Nubia V18 telah diumumkan dimana dilepas dengan harga 1299 yuan atau sekitar Rp 2.8 jutaan yang cukup terjangkau untuk segmen pasar kelas menengah. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Nubia V18 secara global termasuk di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Smartphone Layar Poni Vivo X21 Resmi Meluncur, Dilego Mulai 6 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here