Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 Bocor, Kapan?

0
736
Rumor Samsung Galaxy Note 9 Render
Copyright ©gizmochina

Samsung Galaxy Note 9 Akan Dirilis dengan Fingerprint di Layar?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone kenamaan yakni Samsung diketahui telah menyiapkan flagship terbaru andalannya di seri Galaxy Note series. Sang vendor juga telah mulai mengembangkan perangkat lunak dari perangkat yang akan hadir dengan label nama Samsung Galaxy Note 9 ini. Baru-baru ini terungkap bocoran yang bersumber dari file firmware dimana mengindikasikan bahwa Galaxy Note 9 ini akan mulai diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Kapan?

Bocoran file firmware Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan dua versi firmware dengan build number “N960FXXE0ARB7” dan “N960FXXU0ARC5”. Bahkan firmware tersebut telah beredar sekitar dua minggu lebih awal dibandingkan firmware pendahulunya. Dari bocoran tersebut memberikan indikasi bahwa generasi penerus Samsung Galaxy Note 8 ini akan diperkenalkan resmi pada awal Agustus 2018.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Bakal Boyong Fitur Ala iPhone X?

Bocoran Samsung Galaxy Note 9 terbaru ini hadir dengan membawa kode nama “Crown” dimana perangkat dikabarkan akan didukung layar Infinity Display 2.0 yang juga telah dibenamkan dalam Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Perangkat phablet yang menjadi flagship terbaru Samsung ini siap hadir dengan sejumlah fitur kekinian dan inovasi terbaru untuk para penggunanya nanti.

Rumor yang beredar mengenai Samsung Galaxy Note 9 sendiri kemungkinan akan hadir dengan membawakan layar S-AMOLED dalam diagonal seluas 6.3 inchi. Layar lapang tersebut akan didesain dengan bezell minim dalam aspek rasio 18:5:9 dengan disokong resolusi tinggi. Sama seperti Galaxy Note series pendahulunya, Galaxy Note 9 ini kemungkinan besar juga didukung dengan stylus atau pen digital sebagai opsional navigasi layar.

Rumor Samsung Galaxy Note 9 Render
Copyright ©gizmochina

Dapur pacu pada perangkat Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri dikabarkan akan tersedia dalam dua model processor. Model pertama hadir dengan processor dari Exynos 9810 dan model kedua hadir dengan processor Snapdragon 845 besuta Qualcomm. Selain itu sama seperti pendahulunya, phablet Samsung Note 9 ini kemungkinan juga menawarkan beberapa pilihan storage dengan opsional memori internal sebesar 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Sedangkan peformanya sendiri akan diperkuat RAM 6 GB tangguh.

Baca Juga Dengan Case Unik ini, Baterai Samsung Galaxy S9 Bisa Mencapai 5200 mAh!

Sejumlah bocoran yang beredar di dunia maya mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan hadir dengan dukungan sensor fingerprint didalam layar pertama dari perusahaan. Namun beberapa rumor lain membantah kabar tersebut dimana phablet ini akan didukung sensor pemindai sidik jari tertanam di bodinya bukan di layar. Sementara itu fitur tersebut hingga saat ini telah diterapkan pada Vivo X20 Plus UD dengan pemindai sidik jari canggih di layarnya.

Diyakini smartphone Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri akan hadir dengan fitur dual kamera atau mungkin lebih yang jauh lebih mumpuni dan tangguh dari pendahulunya. Selain itu sejumlah fitur keren pada Galaxy S9 series seperti dual aperture, speaker stereo hingga kemungkinan telecamera mumpuni akan ditanamkan Samsung pada flagship terbarunya ini. Untuk itu kita nantikan saja perilisannya pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga Kecewa, Smartphone Layar lipat Samsung Galaxy X Batal Meluncur Tahun 2018 ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here