Ups, Mozila Bakal ikutan Tarik Iklannya Dari Facebook?

0
407
facebook
Copyright ©dewaweb

Mozila Bakal ikutan Tarik Iklannya Dari Facebook? Kapan?

Oketekno.com – Skandal kebocoran sekaligus penyalahgunaan data 50 juta pengguna Facebook makin rumit. Meski CEO dan pendiri FB, Mark Zuckerberg telah mengakui dan minta maaf, namun tak membuat pengguna setianya langsung percaya. Bahkan tagar #hapusFacebook pun ramai disuarakan di Twitter.

Tak hanya pengguna saja yang mulai ragu, namun platform ini terancam bakal berkurang pendapatannya dari pengiklan. Seperti yang dilansir dari Engadget pada hari Jumat 23 Maret 2018, kabarnya Mozila akan mulai menarik semua iklannya dari FB. Kabar tersebut dikonfirmasi melalui postingan perusahaan yang ada di laman blog resminya.

Dalam postingannya itu Mozila mengatakan, “Skandal Cambridge Analytica membuat kami menelaah lebih dekat peraturan privasi default Facebook saat ini. Meski masih banyak yang harus dipelajari, akses terbuka ke banyak data khususnya berkenaan dengan pengaturan aplikasi pihak ketiga sangat mengkhawatirkan,”

BACA JUGA: Waduh Tak Cuma Facebook, Pengguna Juga Disarankan Hapus Instagram?

Atas dasar hal itu, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) ini pun setop beriklan untuk sementara waktu di aplikasi besutan Zuck tersebut.

Facebook (FB) Dalam Sehari Jumlah Orang Mengunjungi Capai Satu Miliar, Waw Fantastik!

Meski Mozila jadi perusahaan pertama yang menarik iklannya, namun tak menutup kemugkinan akan lebih banyak lagi yang mempertimbangkan untuk mencopot iklannya dari FB. Dilaporkan dari The Times, Incorporated Society of British Advertisers (ISBA) di Inggris telah meminta pertanggungjawaban atas penyalahgunaan tersebut.

BACA JUGA: Sempat Menghilang, Akhirnya Bos Facebook Angkat Bicara Mengenai Skandal Kebocoran Data!

Rupanya ISBA juga dikabarkan akan melakukan pertemuan langsung dengan para petinggi perusahaan Mark. “Ketika bertemu dengan Facebook, kami ingin memahami cakupan penyelidikan yang Zuck sebutkan,” Kata Phil Smith, direktur jendral ISBA.

ISBA merupakan badan perdagangan yang mewakili lebih dari 3.000 merek, termasuk Unilever dan P&G. Saat ini mereka tengah mempertimbangkan untuk menarik ratusan juta dolar uang iklan mereka dari FB. Dan keputusan itu akan diambil setelah mereka mendengarkan jawaban dari para petinggi FB ketika pertemuan nanti.

Sempat menghilang dari publik, akhirnya Mark pun angkat bicara terkait skandal kebocoran puluhan juta data pengguna aplikasi besutannya itu. Melalui akun miliknya, Zuck menulis sebuah pernyataan resmi sekaligus permintaan maaf terkait kasus ini. Zuck berjanji bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

BACA JUGA: Tak Perlu Hapus, Begini Cara Selamatkan Data di Facebook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here