Apple Pastikan Akan Jual Penerus iPhone X dengan Harga Lebih Murah!

0
1080
Copyright ©iPhone 8 Plus

Apple Bakal Jual Penerus iPhone X dengan Harga Lebih Murah!

Oketekno.com – Baru-baru ini Apple dikabarkan akan segera merilis iPhone di tahun 2018 ini. Ponsel yang dimaksud tak lain adalah iPhone SE, iPhone X, dan juga iPhone X. Akan tetapi raksasa teknologi berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan merubah rencana untuk salah satu model iPhone terbarunya itu.

Seperti yang dilansir dari Digitimes pada hari Jumat 23 Maret 2018, penerus langsung dari iPhone X yang dirilis tahun ini akan menggunakan material yang harganya dikatakan jauh lebih murah. Oleh karena itu, harga jual untuk versi terbaru pun juga akan lebih terjangkau.

Menurut sebuah informasi, perusahaan berniat mengurangi biaya untuk keperluan material hingga 10 persen. Sebagai perbandingan, biaya material yang diperlukan untuk satu iPhone X pada 2017 sekitar US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 juta. Luke Lin selaku analisir senior digitimes memperikiran perangkat yang berukuran 5,55 inci akan jadi perangkat yang harganya paling rendah dari tiga model iPhone di tahun ini.

BACA JUGA: Cara Menjaga Keamanan Apple ID yang Musti Kamu Ketahui!

Diketahui, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu diklaim akan segera meluncurkan dua model X di tahun ini, yang masing-masing memiliki ukuran bentang layar seluas 5,85 inci dan 6,45 inci. Dua Smartphone tersebut kabarnya juga akan mengadopsi layar OLED.

iPhone-SE-2
Copyright ©care phone

Perusahaan besutan Steve Jobs ini dikabarkan sukses melakukan negosiasi dengan perusahaan Samsung Display. Kerja sama yang dilakukannya itu tak lain untuk memasok layar. Namun sayangnya hingga saat ini belum bisa diperkirakan  harganya akan semurah Apple melepas ponsel baru tersebut.

BACA JUGA: Cara Ganti Email yang Terhubung dengan Apple ID

Tak hanya Samsung, Apple dilaporkan tengah melakukan pendekatn dengan LG untuk memasok layar OLED. Sayangnya hingga detik ini perusahaan dikabarkan belum mencapai kesepakatan. Dilansir dari softpedia, LG menyatakan bahwa perusahaan belum memproduksi satu panel OLED pun untuk Apple, sebab belum ada kata sepakat antara kedua perusahaan.

Sempat dilaporkan bahwa Apple sebenarnya melirik LG agar merek tak terlalu bergantung pada Samsung. Sejumlah laporan rencana tentang kerja sama Apple dan LG ini telah banyak beredar. Meski kabar terus wara-wiri di berbagai media, namun pihak Apple maupun LG belum juga memberikan pernyataan secara resmi.

BACA JUGA: Curiga Ada yang Tak Beres, Apple Bakal Tangguhkan Produksi iPhone 8 Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here