Wow, Huawei Bakal Hadirkan Smartphone dengan Penyimpanan Jumbo Pertama di Dunia?

0
744
Produk Smartphone Huawei Selanjutnya Akan Dukung VR, Benarkah?

Huawei Bakal Hadirkan Smartphone dengan Penyimpanan Jumbo, Benarkah?

Oketekno.com – Baru-baru ini produsen Smartphone asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan tengah fokus mempersiapkan ponsel barunya dengan penyimpanan jumbo. Bahkan tak tanggung-tanggung, konon ponsel ini akan dibekali memori internal 512 GB.

Kabar ini terungkap dari sebuah daftar yang muncul pada situs resmi TENAA. TENAA merupakan badan regulasi dan telekomunikasi  yang ada di Tiongkok yang bertugas untuk mengurusi pendaftaran perangkat baru yang akan diproduksi secara massal.

Seperti yang dilansir dan PhoneRadar pada hari Kamis 23 Maret 2018, di dalam daftar tersebut tercantumkan bahwa ponsel dengan kode NEI-AL00 ini akan dibekali dengan kombinasi RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 512 GB. Tak hanya itu, tercatat pula bahwa Smartphone in akan mendukung jaringan 4G TDD dan DD, dan memiliki slot Dual SIM.

BACA JUGA: Setdah, Huawei P20 Pro Akan Dijejali Kamera Leica 40MP dan Kamera Selfie 24MP

Namun hingga sejauh ini, sejumlah ponsel flagship yang beredar di pasaran punya kapasitas terbesar 256 GB. Jika rumor spesifikasi tersebut memang benar adanya, maka besar kemungkinan kalau perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu akan menyebutnya sebagai produsen ponsel dengan kapasitas penyimpanan terbesar yang pertama.

Copyright ©TENAAei

Tapi sayangnya ada satu hal lagi dinilai ada yang mengganjal. Sesuatu yang mengganjal itu tak lain adalah soal siapa yang nantinya akan memproduksi dan menjadi manufaktur media penyimpanan untuk digunakan oleh Huawei pada ponsel barunya.

BACA JUGA: Trio Huawei Honor Siap Ramaikan Pasar Indonesia Mulai 27 Maret 2018!

Seperti yang diketahui, perusahaan tersebut memiliki solusi penyimpanan data tingkat enterprise, hingga saat ini mereka masih belum memiliki pabrik yang sanggup memproduksi memori penyimpanan secara mandiri. Hal itulah yang membuatnya tak mau menunjuk manufaktur luar utuk diajak bekerjasama.

Ada kemugkina bahwa perusahaan akan menunjuk Samsung sebagai vendor pemasok penyimpanan jumbo miliknya itu. Sebab, pada Desember lalu Samsung diketahui mulai memproduksi media penyimpanan UFS berkapasitas 512 GB pertama di dunia, yang diproduksi secara massal.

Sepertinya Huawei kan menggunakan penyimpanan tersebut untuk ponsel flagship terbarunya. Ponsel pintar yang memiliki kode NEO-AL00 ini ternyata sudah terdaftar sejak bulan lalu. Sayangnya hingga kini belum diketahui spek ponsel tersebut. Seiring perkembangan teknologi smartphone yang makin cepat, pastinya media penyimpanan dengan kapasitas besar juga semakin dibutuhkan. Jika rumor ini memang benar adanya, ada kemungkinan kalau ponsel ini akan diproduksi di bawah seri Mate.

BACA JUGA: Harga Huawei Nova 3e dan Spesifikasi, Desain Layar Poni Kamera Selfie 24 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here