Advan Ingin Ikutan Pakai Poni Layar Ala iPhone X?

0
976
Copyright ©advan

Advan Ingin Ikutan Pakai Poni Layar Ala iPhone X, Beneran?

Oketekno.com – Belakangan ini banyak vendor Smartphone melahirkan perangkat baru dengan layar poni atau notch yang mirip dengan iPhone X. Sepertinya tren Smartphone layar poni akan menjadi tren sepanjang tahun 2018. Lantas bagaimana dengan vendor lokal seperti Advan, apakah mereka juga akan ikutan melahirkan Smarphone ala iPhone X?

Menanggapi terkait hal itu, Tjandra Lianto selaku Marketing Director nampaknya masih berpikir dalam memanfaatkan inovasi tersebut. Tjandra mengaku bahwa perusahaan juga ingin mengikuti tren tersebut. Namun ada satu hal yang masih dipertimbangkan, tak lain adalah soal harganya.

Keputusan tersebut supaya teknologi masa kini dapat dirasakan oleh banyak kalangan. Tjandra mengatakan jika perusahaan mengikuti tren ini, namun ponsel tersebut harus memiliki harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA: Smartphone Anyar Advan i5 Full View dan Advan i5C Duo Beredar, Harganya?

“Yang pasti kita ingin selalu mengikuti tren terkini, tapi juga kita harus sadar kalau bisa tidak memberikan efek harga menjadi lebih mahal. Artinya tetap dalam konteks ini harus terjangkau,” Ungkap Tjandra dalam peluncuran i5C Duo di Jakarta, 23 Maret 2018 kemarin.

Copyright ©Viva

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan Advan akan memproduksi posel pintar dengan layar poni atau notch ala iPhone besutan Apple tersebut, Tjandra mengungkap bahwa itu sebuah keniscayaan. Akan tetapi semua itu tergantung pula dengan minat konsumen di Indonesia.

BACA JUGA: Daftar Harga HP Advan Terbaru Maret 2018

Pasalnya dikatakan oleh Tjandra yang mencontohkan, teknologi layar retina yang pernah dipakai iPhone merupakan komponen yang harganya tidaklah murah alias mahal. Namun berbeda dengan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint dan teknologi pemindai wajah atu FACE ID, yang menurutnya masih bisa dihadirkan pada ponsel besutannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun pihaknya juga tak lupa untuk selalu mengamati dari sisi kegunaannya. Mereka melihat apakah konsumen di Tanah Air ini membutuhkan adanya teknologi tersebut. “Pasti. Karena kita lihat kegunaan juga. Kita lihat apakah masyarakat kita ini willing untuk menggunakan teknologi tersebut. Misalnya, teknologi retina. Teknologi itu pasar kita belum ke sana, karena teknologinya mahal sekali,” Kata Tjandra  lagi.

“Tapi kalau misalnya seperti Fingerprint dan Face ID yang bisa applicable dan terjangkau ya kita akan aplikasikan,” Pungkas Marketing Director Advan tersebut.

BACA JUGA: Daftar Harga Tablet Advan Terbaru Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here