Makin Banyak Smartphone Android yang Bakal Mengadopsi Fingerprint Didalam Layar!

0
1740
sidik jari dalam layar .
Copyright ©Net

Ini Alasan Kenapa Banyak Smartphone Android Mengadopsi Fingerprint Didalam Layar!

Oketekno.com – Belakangan ini banyak vendor Smartphone Android yang banyak beralih menggunakan teknologi pemindai sidik jari didalam layar pada model Smartphone yang memiliki aspek rasio 18:9.

Menurut sumber di industri seperti yang dilansir dari DigiTimes, langkah para vendor smartphone yang akan memasukkan teknologi pengenalan sidik jari di layar daripada menghadirkan teknologi sensor 3D. Bukan tanpa alasan, sebab modul sensor 3D ini harganya dikatakan cukup tinggi.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh sumber tersebut, tak lupa memberikan bocoran mengenai kehadiran perangkat Huawei Mate 11 yang kabarnya juga akan mengadopsi pemindai sidik jari atau fingerprint ultrasonic milik Qualcomm. Dengan adanya fitur ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan untuk Smartphone besutan pabrikan asal Tiongkok itu setelah pengiriman Mate yang diperkirakan akan mengalami peningkatan pada kuartal ketiga di tahun 2018 ini.

BACA JUGA: Ternyata Ini Harga Jual Satu Akun Facebook!

Sementara itu, perusahaan Qualcom sendiri dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan GIS. GIS sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan dan O-film Tech sebuah perusahaan asal Tiongkok. Usut punya usut, kedua perusahaan yang mengkhususkan diri sebagai perusahaan yang menawarkan solusi layar sentuh ini, dan akan mengubahnya menjadi yang diharapkan akan diadopsi oleh lebih banyak vendor Smartphone Android di wilayah Tiongkok dan brand Asia lainnya di tahun 2019 mendatang.

Copyright ©BabatPost

Kabarnya sensor sidik jari milik Qualcomm diduga kuat  harganya lebih mahal tiga kali lipat dari sensor biaya. Diketahui, modul hanya memiliki ketebalan 0,4 mm, dan mampu bekerja hingga 800 mikron. Tak hanya itu saja, sensor besutan Qualcomm tentunya memiliki banyak kelebihan. Dimana salah satu kelebihannya yakni bisa bekerja dengan maksimal dalam kondisi basah atau berminyak. Yang pasti sensor buatan Qualcom ini tidak sama dengan modul sensor sidik jari tradisional yang saat ini memang banyak ditemukan pada ponsel pintar berbasis Android.

BACA JUGA: Yuk Cari Tahu, Ini Lho Ketangguhan Advan i5C Duo Terbaru!

Adapun sensor 3D,  menanggapi pernyataan dari sumber tersebut diketahui bahwa biaya sensor 3D yang diadopsi oleh iPhone baru mencapai 60 USD. Hal ini disebabkan karena teknologi tersebut melibatkan upaya yang substansial dalam pengembangan software, hardware dan integrasi sistem, yang secara signifikan malah akan membuat harga Smartphone Android itu sendiri melonjak.

BACA JUGA: Asyik! Harga Empat Smartphone Nokia di Indonesia ini Dipangkas, Apa saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here