Ketik Kata BFF untuk Cek Keamanan Facebook Ternyata Cuma Hoaks!

0
336
Copyright ©Facebook

Cek Keamanan Facebook dengan Ketik “BFF”, Ternyata Cuma Hoaks!

Oketekno.com – Beberapa hari ini pengguna Facebook ramai-ramai mengetikkan kata BFF dalam kolom komentar. Ada yang warna tulisannya tetap hitam, dan ada juga tulisannya berubah menjadi warna hijau.

Menurut sebuah postingan yang beredar, dengan mengetikkan kata BFF, merupakan salah satu cara untuk dapat mengecek keamanan akun. Tak ayal postingan tersebut langsung menjadi viral dan hasilnya kat BFF banyak sekali bersarang di kolom komentar.

Bahkan akun yang menyebarkan hal ini mengatakan bahwa sang pendiri FB, Mark Zuckerberg yang menemukan kata ini. Akun itu menyebut jika tulisan BFF berubah menjadi warna hijau, berarti akun dalam keadaan aman. Dan jika sebaliknya kata tersebut tetap berwarna hitam,  maka pengguna disarankan untuk segera mengubah kata sandi.

BACA JUGA: Christopher Wylie, Si Pengungkap Kebocoran Jutaan Data Pengguna Facebook!

“CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menemukan kata BFF untuk menyakinkan akun ada aman di Facebook,” begitu tertulis pada postingan yang tersebar luas itu. “Ketik BFF di komentar. Jika terlihat hijau, akun Anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi Anda segera karena mungkin diretas orang. #copied,” begitu penjelasan dari akun tersebut.

Copyright ©Facebook

Awalnya postingan ini berbasa Inggris, kemudian banyak pengguna yang kemudian menerjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Penyebarannya di Indonesia pun terbilang masif, dengan ditemukan banyak akun lokal yang mengetik kata “BFF”.

BACA JUGA: Ternyata Ini Harga Jual Satu Akun Facebook!

Perlu Anda ketahui, postingan itu adalah berita palsu alias hoaks. Diketahui, kata BFF dapat berubah warna lantaran adanya fitur Text Delight. Fitur ini memungkinkan kata tertentu muncul dalam warna yang berbeda. Bahkan beberapa diantaranya diikuti animasi tertentu. Selain BFF, berikut kata-kata yang diistimewakan pada fitur “Text Delight”. Di antaranya “best wishes”, “you got this”, “rad”, “congratulations”, “xoxo”.

Tidak hanya warna hijau saja, namun sejumlah kata tersebut memiliki efek warna berbeda. Ada yang kuning, ungu, merah muda, dan sebagainya. Lalu kenapa ketika mengetikkan BFF langsung berubah menjadi hijau dan ada yang hitam? Ternyata ini hanya masalah pemutakhiran layanan, dan tidak ada sangkut pautnya dengan keamana akun. Bagi Anda yang sudah mengupdate aplikasi FB ini, besar kemungkinan fitur Text Delight bisa dicoba. Jika belum, fitur menarik itu tak bisa dinikmati.

BACA JUGA: Cara Live Streaming Mobile Legends Ke Youtube dan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here