Huawei MateRS Porsche Design Dikonfirmasi Usung Storage Jumbo 512 GB!

0
373
Huawei Porsche Design
Copyright ©Gizchina

Huawei MateRS Porsche Design Smartphone Pertama dengan Internal 512 GB?

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei belakangan ini memang dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbaru yang membawa storage berkapasitas jumbo. Dan baru-baru ini vendor asal Tiongkok tersebut telah mengkonfirmasi bahwa tengah menyiapkan perangkat bertajuk Huawei MateRS Porsche Design yang disokong dengan kapasitas penyimpanan besar. Tak tanggung-tanggung, smartphone premium ini kabarnya akan hadir dengan disokong kapasitas penyimpanan mencapai 512 GB yang cukup besar untuk pertama kalinya didunia.

Kabar mengenai perangkat smartphone Huawei dengan kapasitas jumbo yang diduga Huawei MateRS Porsche Design ini pertama kali terdengar dari bocoran dokumen di laman sertifikasi TENAA. Pada laman tersebut terdapat smartphone dengan nomor model ‘NEO-AL00’.

Pada dokumen tersebut, smartphone yang dimaksud dengan kode NEO-AL00 sendiri hadir membawa kapasitas RAM 6 GB juga kapasitas internal 512 GB. Sejumlah pihak berspekulasi bahwa perangkat tersebut adalah varian dari Huawei P20 namun belum dipastikan kebenarannya.

Baca Juga Trio Huawei Honor Siap Ramaikan Pasar Indonesia Mulai 27 Maret 2018!

Namun kini beredar sebuah kabar terbaru yang bersumber dari Weibo dimana mengungkapkan bahwa perangkat dengan nomor model NEO-AL00 kemungkinan besar akan meluncur sebagai ponsel edisi terbatas dengan membawa nama MateRS Porsche Design. Hal tersebut lantaran muncul sebuah teaser yang diunggah sang vendor di Weibo dengan mengusung tagar “Huawei MateRS Porsche Design”.

Huawei MateRS Porsche Design
Copyright ©Gizchina

Meskipun kehadiran Huawei MateRS Porsche Design yang membawa kapasitas internal jumbo sebesar 512 GB ini seakan dikonfirmasi perusahaan namun hingga saat ini masih belum banyak informasi detail yang beredar. Hanya saja ada seorang narasumber anonim yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut saat ini tengah digarap oleh Huawei dan akan hadir sebagai re-brand Huawei Mate 10 Pro dalam desain dan sejumlah spesifikasi yang tak berubah.

Kendati demikian tentunya tetap akan ada beberapa perbedaan pada desain serta usungan perangkat lunak yang dibenamkan pada smartphone android anyar Huawei ini. Terlepas dari hal tersebut Huawei MateRS Porsche Design ini siap menjadi smartphone dengan storage super besar sehingga pengguna kemungkinan sudah tak akan lagi membutuhkan kartu memori eksternal.

Baca Juga Huawei P20 Pro dan Nova 2 Lite Peroleh Sertifikasi TKDN, Siap Meluncur di Indonesia!

Hingga saat ini belum terdapat informasi mengenai kapan tanggal perilisan Huawei NEO-AL00 yang diduga Huawei MateRS Porsche Design. Namun sejumlah prediksi mengungkapkan perangkat ini kemungkinan besar akan dirilis bersama dengan Huawei P20 dimana direncanakan memulai debut di pasaran pada 27 Maret 2018 besok.

Sementara dari kabar yang beredar sebelumnya, Huawei P20 sendiri akan dirilis dalam tiga model atau tiga varian. Tentunya dengan adanya kabar ini, perangkat Huawei MateRS Porsche Design kemungkinan besar akan menjadi varian keempat yang turut diperkenalkan oleh perusahaan besok. Nantikan saja.

Baca Juga Setdah, Huawei P20 Pro Akan Dijejali Kamera Leica 40MP dan Kamera Selfie 24MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here