Samsung Dikabarkan Sedang Menyelidiki Soal Layar Samsung Galaxy S9 yang Tak Responsif!

0
446
Copyright ©Galaxys9s

Soal Layar Samsung Galaxy S9 yang Tak Responsif, Apa Penyebabnya?

Oketekno.com – Beberapa pengguna Samsung Galaxy S9 melaporkan ada bagian yang tidak responsif di bagian layar. Ada yang menyebut layar yang tidak responsif ini bisa diatasi dengan melakukan factory riset perangakatnya.

Akan tetapi, beberapa pengguna lain yang sudah melakukan reset pada Smartphone miliknya, mengatakan kalau layar S9 miliknya masih tak responsif juga. Dan masalah ini diduga karena adanya masalah pada hardware-nya.

Mendapat laporan terkait masalah ini, Samsung berjanji akan segera mengambil tindakan dengan melakukan investigasi. Menurut perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini hanya sebagain kecil Galaxy S9 yang terdampak masalah dead spot pada layarnya.

BACA JUGA: Dibanderol Selangit, Ternyata Ongkos Pembuatan Samsung Galaxy S9 Plus Hanya Setengahnya!

“Di Samsung, kepuasan pengguna adalah inti dari bisnis dan kami bertujuan menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna. Kami mencari tahu ke sejumlah kecil laporan layar tak responsif Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kami juga akan menginvestigasi dan bekerja sama dengan pelanggan terdampak,” Ungkapnya dalam sebuah pernyataan resmi  seperti yang dilansir dari Softpedia pada hari Senin 26 Maret 2018.

Copyright ©HardwareZone

Saat layar tidak responsif, hal ini bisa diartikan sebagai dead spot. Layar tak memberikan respon apapun pada sentuhan di beberapa bagian. Dead spot bisa terjadi di bagian manapun di layar. Beberapa pengguna Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menyebut dead spot kebanyakan terjadi di bagian bawah layar. Sementara pengguna lainnya mengatakan kalau dead spot hanya mempengaruhi sejumlah huruf pada virtual keyboard.

BACA JUGA: AR Emoji Samsung Galaxy S9 Makin Lucu Berkat Kolaborasi dengan Disney!

Tentunya hal ini membuat pengguna tidak bisa mengetik satu per satu. Rupanya Staf Samsung yang mendapat laporan ini segera mengganti unit pengguna yang terdampak masalah ini. Oleh karena itu, bagi pengguna lain yang mengalami hal yang sama, Anda dapat langsung mengontak perusahaan dan menjadwalkan pertemun supaya perangkat segera dilakukan pengecekan oleh tim perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut.

Meninggalkan persoalan tersebut, menurut DxoMark Galaxy S9 Plus merupakan ponsel tanpa ada kelemahan sedikit pun di bagian kameranya. Sebab dalam mode diam dan video, perangkat tersebut tampil dengan baik di seluruh bagian. Mampu memberikan kualitas foto dan video secara konsisten dalam situasi yang berbeda. Tak ayal jika Samsung Galaxy S9 memang jadi salah satu ponsel pintar impian semua orang.

BACA JUGA: Ternyata Ini Bedanya AR Emoji Samsung Galaxy S9 dengan Animoji iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here