Samsung Galaxy A6 Series Peroleh Sertifikasi Wi-Fi Alliance, Siap Meluncur?

0
1469
Samsung Galaxy A6 Series
Copyright ©Gizchina

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Segera Dirilis dengan Android Oreo

OKETEKNO.COM – Salah satu pabrikan smartphone besar yakni Samsung memang diketahui tengah menggarap smartphone terbaru di lini Galaxy A-series yang diperuntukkan untuk kalangan menengah. Smartphone tersebut yakni Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus yang direncanakan dirilis di tahun ini. Nampaknya duo Galaxy A6 series ini sendiri segera diluncurkan di pasaran dimana belum lama ini terungkap telah memperoleh sertifikasi dari Wi-Fi Alliance setelah sebelumnya terungkap di Geekbench.

Bocoran informasi terbaru di laman sertifikasi Wi-Fi Alliance beberapa hari belakangan ini memang memberikan sinyal bahwa Samsung Galaxy A6 Series segera dirilis. Perangkat tersebut segera memulai debutnya di tahun ini menjadi generasi terbaru yang siap menyasar segmen pasar mid-range sekaligus generasi penerus Samsung Galaxy A5 series.

Baca Juga Samsung Dikabarkan Sedang Menyelidiki Soal Layar Samsung Galaxy S9 yang Tak Responsif!

Namun sayangnya pada laman Wi-Fi Alliance sendiri tidak diungkapkan lebih detail mengenai spesifikasi hardware dari Samsung Galaxy A6 series. Meskipun demikian kedua perangkat ini telah diketahui sistem operasi yang memotorinya juga nomor model yang akan dibawakanya. Galaxy A6 reguler hadir dengan nomor model SM-A600FN sementara Galaxy A6+ hadir dalam nomor model SM-A605G.

Samsung Galaxy A6 Series
Copyright ©Gizchina

Dua smartphone Samsung Galaxy A6 Series ini sendiri sama-sama segera meluncur dengan menjalankan sistem operasi Android Oreo v8.0. Bocoran yang beredar mengenai perangkat ini kabarnya Galaxy A6 akan dipesenjatai processo Octa-core dari chipset Exynos 7870 yang juga ada pada Samsung Galaxy A3 (2017) juga pada sejumlah ponsel di lini J-series. Usungan processor tersebut diketahui lebih rendah dibanding processor Samsung Galaxy A5 (2018).

Sementara untuk SoC yang ditanamkan nantinya akan diperkuat dengan kapasitas RAM 2 GB. Namun sayangnya untuk kapasitas penyimpanan internalnya sendiri belum diketahui pastinya. Informasi yang didapat dari Geekbench sebelumnya Samsung Galaxy A6 tercatat mendapatkan skor pengujian sebesar 723 untuk single-core dan 3605 untuk multi-core.

Baca Juga Layar Nokia 3310 Ikutan Samsung Galaxy S9? Benarkah?

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A6 Plus sendiri usut punya usut akan dipersenjatai processor Octa-core dari chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm. Processor 8 inti tersebut akan dikombinasikan RAM 4 GB yang terbilang menjanjikan untuk smartphone kelas menengah.

Hanya saja pada pengujian Geekbench, skor yang didapatkan Galxy A6+ ini sendiri lebih rendah dibandingkan Samsung Galaxy A6. Pada uji single-core memperoleh poin 739 dan uji multi-corenya memperleh skor 3469. Belum ada informasi kapan Samsung A6 series ini dirilis dan berapa banderolan harganya, kita tunggu saja.

Baca Juga Diam-diam, Samsung Galaxy J7 Prime 2 Diluncurkan, Berapa Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here