Keren, Kamera Belakang Oppo A1 Bisa Jepret Foto 50MP!

0
609
Copyright ©GSMArena

Oppo A1 Bisa Jepret Foto 50MP, Ini Harganya!

Oketekno.com – Usai resmi merilis duo Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition, diam-diam mereka kembali mengumumkan terkait kehadiran ponsel barunya dari seri A, yakni Oppo A1 untuk pasar China.

Mendengar namanya saja, sekilas mengingatkan banyak orang akan produk Xiaomi yakni Xiaomi Mi A1 yang memiliki dual kamera di bagian belakang dan harganya dikatakan cukup murah yakni hanya sekitar Rp 3 jutaaan.

Lalu bagaimana dengan A1 milik Oppo?  apakah spesifikasi yang dibekalkan lebih tinggi dan harganya mampu bersaing dengan ponsel besutan Xiaomi itu?

BACA JUGA: Resmi Dikenalkan, Oppo A1 Dibanderol Rp 2,9 Jutaan!

Ya, seperti yang diketahui A1 ini hadir sebagai ponsel pintar dengan kamera belakang yang dapat menghasilkan foto 50 MP.  Sebenarnya kamera A1 ini hanya mengung sensor 13 MP saja, namun hasil foto dapat diperbesar hingga setara 50 MP. Hal ini bisa terjadi berkat adanya software interpolasi.

Copyright ©

Teknik interpolasi merupakan sebuah teknik untuk meningkatkan resolusi dengan cara memanipulasi piksel. Software ini diklaim mampu mengenali warna piksel sekitar, kemudian mengisi piksel kosong yang ada didekatnya.

BACA JUGA: Harga Oppo A11 dan Spesifikasi, Andalkan 4G LTE Bidik Segmen Entry Level

Dengan cara itulah, foto asli resolusi 13 MP dapat dinaikkan menjadi layaknya foto yang diambil dengan kamera yang resolusinya 50 MP. Kamera depan Oppo A1 sendiri dilengkapi sensor 8 MP yang mampu memberikan hasil selfie terbaik.

Jika diamati secara keseluruhan, desain dari Smartphone ini bisa dibilang cukup sederhana dengan layar lengkung 2,5 D yang tiap sudutnya membulat. Kemudian di punggung, tampak tersemat kamera belakang lengkap dengan LED Flash.

Sementara untuk perangkat berwarna putih, desainnya tampak lebih elegan dibanding warna merah atau biru. Jika dilihat dari gambar, punggungnya memantulkan cahaya, yang mengindikasikan jika bagian punggung terlapisi material kaca.

Seperti yang dilansir dari GizmoChina, perangkat baru ini mengusung layar seluas 5,7 ini dengan aspek rasio kekinian 18:9. Dibekali RAM 4GB, penyimpanan internal 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.180 mAh. Belum diketahui jenis chipset yang digunakan perangkat tersebut. Namun jika berkaca pada Oppo A83, otaknya menggunakan chipset MediaTek MT6763 Helio P23.

A1 hadir dalam tiga varian warna diantaranya dark blue (biru), cherry red (merah), dan putih. Untuk keamanan perangkat, ia mengandalkan fitur face unlock. Kabarnya Oppo A1 dilepas seharga 1.399 yuan atau sekitar Rp 3 jutaan dan akan segera melenggang di pasar China pada 2 April mendatang.

BACA JUGAHarga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here