Sharp Aquos S3 Resmi Diperkenalkan, Usung Layar Poni Minim Bezel Kekinian

0
618
Copyright ©Gizchina

Smartphone Layar Poni Sharp Aquos S3 Diumumkan dengan Bluetooth v5.0

OKETEKNO.COM – Pabrikan elektonik Sharp akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbaru Aquos S3 pada Senin (26/3/2018) kemarin melalui laman web ePrice. Sharp Aquos S3 ini siap menyusul versi mini yang telah lebih dulu melenggang di pasaran beberapa hari lalu. Bukan hanya itu saja, produsen smartphone yang berbasis di Osaka, Jepang ini juga telah memberikan konfirmasi tanggal perilisan resmi yang akan digelar di penghujung Maret 2018.

CEO Sharp mengkonfirmasi bahwa perangkat Aquos S3 akan resmi meluncur pada 28 maret 2018 di Vietnam dimana menyasar segmen pasar kelas menengah keatas. Smartphone Sharp Aquos S3 ini hadir dengan mengusung desain layar poni yang menyerupai iPhone X dimana dikemas dalam material kaca pada panel belakang. Desainnya yang memang minim bezel membuat ponsel ini harus meletakkan sensor fingerprint di bodi belakang menemani hadirnya kamera ganda dan LED Flash yang dimiliki.

Baca Juga Sharp Aquos S3 Mini Resmi Dirilis dengan RAM 6GB, Harga Terjangkau!

Smartphone android Sharp Aquos S3 ini sendiri hadir sebagai smartphone fullview dengan bentang layar seluas 6.0 inchi dalam aspek rasio 18:9 yang sedikit lebih besar dari Aquos S3 Mini dalam rasio 17:9. Phablet dari Negeri Jepang ini dibekali resolusi Full HD+ atau 2160 x 1080 pixels yang mampu menghasilkan suguhan gambar jernih dan tajam. Sisi kanan-kiri perangkat hadir dengan bezel super tipis berketebalan hanya 0.8 mm saja. Sementara dimensi handset ini sendiri mencapai 148.2 x 74.2 mm dengan disokong teknologi Chip-on-Film (COF).

Sharp Aquos S3 Diperkenalkan
Copyright ©Gizchina

Bentang layar yang dibawakan smartphone ini memang cukup lapang berbeda dari pendahulunya yakni Aquos S2 dalam rasio layar ke bodi mencapai 87.5 persen. Smartphone Sharp Aquos S3 ini hadir dalam rasio layar ke bodi mencapai 91 persen. Dapur pacunya dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 630 diperkuat RAM 4 GB serta dikombinasikan dalam kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Kabarnya Aquos S3 juga akan hadir dalam varian RAM 6 GB serta internal 12 GB. Untuk kapasitas baterainya ditenagai daya 3200 mAh.

Di sektor fotografi, Sharp Aquos S3 hadir dengan didukung dual kamera belakang dalam konfigurasi 12MP + 13MP yangguh dalam aperture f1.75 serta fitur 2x zoom. Kamera belakangnya tersebut dibekali LED Flash dan Autofocus serta sejumlah fitur keren lain. Sedangkan untuk kebutuhan selfie diakomodasi kamera depan berkekuatan 16 MP dimana mendukung teknologi A.I Beauty menawan.

Baca Juga Inilah Penyebab Sharp Aquos S2 Ragu Masuk Indonesia!

Sejumlah fitur juga dibenamkan pada perangkat Sharp Aquos S3 ini seperti Face Unlock dan Fingerprint sensor. Sistem pengoperasiannya menjalankan Android Oreo v8.0 dipermanis antarmuka Smile UX serta disokong port USB Type-C dan fitur fast charging. Bahkan yang menarik, smartphone android ini juga dibekali fitur terbaru Bluetooth v5.0, NFC, VoLTE hingga VoWiFi.

Perangkat Aquos S3 ini memulai debutnya di Vietnam pada 28 Maret dan akan dirilis di Taiwan pada 1 April 2018. Harga Sharp Aquos S3 sendri kabarnya akan dilepas dengan label 11990 NTD atau sekitar harga Rp 5.6 jutaan per unitnya. Informasi ketersediaan di Indonesia, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga Harga Sharp Pi vs Evercoss Genpro Z, Adu Smartphone Dual Kamera Murah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here