Tizen Akan Diluncurkan Secara Resmi Bulan Ini Di Rusia

0
4462
Tizen Akan Diluncurkan Secara Resmi Bulan Ini Di Rusia
OS Samsung Tizen

OKETEKNO.COM | Samsung yang memang bersikeras untuk mengembangkan sebuah varian sistem operasi baru berbasis open source terus berbenah untuk merealisasikan rencananya tersebut. Setelah sekian lama di gembar – gemborkan kabarnya, sistem operasi bernama Samsung Tizen tersebut sampai saat ini masih belum dapat kita jumpai di pasaran.

 

Tizen Akan Diluncurkan Secara Resmi Bulan Ini Di Rusia
OS Samsung Tizen

Berbagai prediksi mengenai rencana peluncuran sistem operasi anyar milik Samsung ini sudah hampir tidak dapat terhitung jumlahnya, namun semuanya meleset dari perhitungan. Bahkan pihak Samsung sendiri mengakui molornya peluncuran sistem operasi Tizen ini karena faktor penyempurnaan pada platform tersebut. Dan kini muncul sebuah laporan terbaru dari salah satu sumber yang berpusat di Korea Selatan bahwa pihak Samsung sudah siap meluncurkan platform barunya tersebut pada bulan mei ini dan lokasi yang di pilih untuk ajang tersebut adalah Rusia.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari laman Phone Arena, secara garis besar spesifikasi yang nantinya akan mengikuti kehadiran perangkat pertama smartphone berbasis platform Tizen tersebut di klaim bahwa tak akan jauh berbeda dengan yang di bawa oleh salah satu spesifikasi handset kelas premium milik Samsung yang lainnya, yaitu Samsung Galaxy S4. Bahkan sepertinya bukan hanya satu buah smartphone saja yang akan hadir menggunakan smartphone berbasis OS Tizen ini melainkan dua buah sekaligus. Meskipun sama – sama bergelut dengan OS Tizen, namun kedua smartphone tersebut rencananya bakal tersedia untuk segmen yang berbeda, satunya untuk kelas premium dan satunya untuk kelas menengah.

 

Tizen Akan Diluncurkan Secara Resmi Bulan Ini Di Rusia
OS Samsung Tizen

Sebenarnya pada ajang MWC 2014 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari kemarin, Samsung sempat mengenalkan dua buah smartwatch miliknya yang mengadopsi OS Tizen. Hanya saja pada waktu peluncurannya, OS Tizen tersebut di copot dan pada akhirnya jam tangan tersebut kembali menggunakan platform Android.

Baca juga Tips Keren Saat Berfoto Selfie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here