Oh, Ternyata Begini Trik Honor Lumpuhkan Xiaomi!

0
6991
Copyright ©Detik

Trik Honor Lumpuhkan Xiaomi, Apa Saja?

Oketekno.com – Tampaknya Honor sudah sangat siap dalam meramaikan persaingan Smartphone di Indonesia, usai ia sukses menyaingi Xiaomi di kampung halamannya. Hmm, kira-kiara apa yang kunci rahasianya bisa sesukses ini?

Seperti diketahui, persaingan yang dilakukan olehnya memang sangat agresif. Di China, penjualannya secara online tercatat mampu mengalahkan Xiaomi. Menurut penelitian Sino Market Research, sepanjang tahun 2017 penjualan secara online menembus 54 juta lebih unit dengan pendapatan mencapai 78,9 miliar yuan.

Dengan pencapaian ini, tentunya sudah cukup mengalahkan vendor Smartphone besutan Lei Jun tersebut yang berada di posisi kedua dengan total penjualan 50,9 juta unit dan pendapatan 63,7 miliar yuan. Kesuksesan ini tak terlepas dari model ponsel pintarnya yang memiliki peminat tinggi di pasar baik di China maupun secara global. Seperti halnya Honor. Ponsel 4X dan 7X dilaporkan telah terjual hingga 40 juta unit secara global.

BACA JUGA : Trio Huawei Honor Siap Ramaikan Pasar Indonesia Mulai 27 Maret 2018!

Selain itu 7X diklaim penjualannya paling banyak di China pada dalam cara diskon Single’s Day pada 11 November 2017. Di India, 20 ribu unit 7X terjual hanya dalam waktu satu jam sejak penjualan dibuka.

Copyright ©Twitter

Kemudian seri Smartphone flagship View 10 disebut-sebut menguasai pangsa pasar terbesar di China yakni lebih dari 10 persen, khusus untuk kategori ponsel dengan harga USD 400 sampai USD 650 sebulan sejak peluncurannya pada November 2017 lalu.

BACA JUGA : Hanya Rp 2 Jutaan, Honor 7C Miliki Spesifikasi Serba Modern dan Memukau

Sementara itu untuk tanggal 27 Maret 2018 ini, mereka memboyong 3 ponsel barunya usai resmi melepaskan diri dari manajemen Huawei. Ketiga ponsel tersebut merupakan ponsel andalannya yang menggaet kalangan anak muda.

Di negara asalnya, ternyata perusahaan ini sering menggelar acara festival musik yang mendukung musik-musik indie dan orisinil. Sekitar 130 grup band dari berbagai kampus turut berpartisipasi di ajang tersebut.

Kemudian cara lain yang diterapkannya yakni dengan mengadakan kontes game mobile. “Ini tak bisa didapatkan tanpa smartphone Honor yang memiliki performa hebat dalam bermain game,” Kata President Honor George Zhao.

Banyak acara lainnya yang diadakan di negeri asalnya, hal ini dilakukan untuk mendekatkan ponsel besutannya dengan generasi anak muda. Tak hanya itu, Zhao pun menyiratkan untuk melakukan strategi yang sama di sejumlah negara lainnya yakni menggaet anak muda.

BACA JUGA : Honor Siapkan 3 Smartphone Di Pasar Indonesia, apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here