Xiaomi Mi 6X Siap Dirilis dalam 2 Varian, Usung Nama Global Xiaomi Mi A2?

0
788
Xiaomi Mi 6X
Copyright ©TENAA via gadgets.ndtv

Xiaomi Mi 6X Segera Melenggang di Tiongkok, Di Pasar Global Kapan?

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai kehadiran perangkat ponsel terbaru Xiaomi yang bertajuk Mi 6X memang telah lama beredar. Namun belum lama ini perangkat tersebut sempat mampir di laman sertifikasi Tiongkok yakni TENAA meskipun masih minim informasi. Namun badan regulasi pemerintah Tiongkok tersebut telah memberikan informasi lengkap mengenai Xiaomi Mi 6X dalam sebuah lembar spesifikasi. Untuk diketahui perangkat ini nantinya akan dirilis dalam dua varian dimana hadir dengan target pasar mid-range.

Untuk diketahui dua varian Xiaomi Mi 6X ini kedapatan hanya membawa sedikit perbedaan yakni pada segi jaringan yang dibawakannya. Varian pertama Mi 6X ini diketahui hadir dengan nomor model “M1804D2SE” sedangkan untuk varian kedua memiliki nomor model “M1804D2SC”. Dengan mendapatkan sertifikasi dari TENAA, perangkat ini tentunya siap dirilis di pasaran dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Muncul Hasil Bencmark Xiaomi Mi 7 Berbekal RAM 6 GB!

Untuk diketahui, dalam lembar spesifikasi yang dijabarkan, Xiaomi Mi 6X akan hadir dengan membawa bentang layar phablet seluas 5.99 inchi. Layar lapang tersebut disokong resolusi FullHD+ atau 2160 x 1080 pixels membawa aspek rasio 18:9 dalam dukungan layar penuh atau fullview display. Yang menarik, ponsel ini hadir dengan layar tanpa poni dimana tidak menjiplak desain iPhone X seperti kebanyakan smartphone anyar yang meluncur.

Copyright ©TENAA via gadgets.ndtv

Untuk dapur pacu phablet dari Negeri Tirai Bambu ini sendiri disokong oleh processor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang diduga merupakan CPU usungan chip Snapdragon 630 atau Snapdragon 660 dari Qualcomm. Performanya juga akan di dikombinasikan dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda. Kabarnya varian pertama Xiaomi Mi 6X hadir dengan RAM 4GB dan internal 64 GB sementara varian kedua hadir dengan RAM 6GB dan internal 128 GB yang lebih tangguh. Belum ada informasi apakah dua varian perangkat ini juga memiliki slot microSD untuk memori eksternal atau tidak.

Di sektor fotografi, perangkat Xiaomi Mi 6X ini sendiri membawakan fitur dual kamera belakang dan satu kamera tunggal di bagian atas layarnya. Namun di laman TENAA hanya disebutkan dua resolusi kamera depan dan belakangnya. Phablet Mi 6X hadir dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 20 MP dan kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Baca Juga Aksesoris Xiaomi Mi 6X Diedarkan Sebelum Perangkat Dirilis!

Perangkat Xiaomi Mi 6X ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 mmenawan dengan antarmuka MIUI. Untuk kapasitas baterainya sendiri membawa daya 2910 mAh. Perangkat android dari China ini hadir dalam beberapa pilihan warna menawan diantaranya Silver, Red, Gray, Pink, Rose Gold, Black, Blue dan White.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi apakah Xiaomi Mi 6X ini juga akan dirilis di pasar global atau tidak. Berkaca dari peluncuran Xiaomi Mi 5X di Tiongkok sebelumnya, perangkat yang sama juga dirilis di pasar global namun dengan nama Xiaomi Mi A1. Kemungkinan besar Mi 6X ini akan dipasarkan di pasar global dengan menbawa nama dagang Xiaomi Mi A2. So, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Teaser Poster ini Konfirmasi Xiaomi Blackshark Ditenagai Chip Snapdragon 845

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here