Acer Luncurkan Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia

0
562
Acer Chrome Book Tab 10
Acer ChromeBook Tab 10 Copyright ©Gizmochina

Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia Buatan Acer

OKETEKNO.com – Desas-desus soal kabar Acer tengah membuat Tablet dengan basis Chorme OS memang sudah terdengar lama sekali, namun akhirnya kini Vendor asal Taiwan tersebut sukses menghadirkanya.

Perangkat baru tersebut diberi nama dengan sebutan Acer Chromebook Tab 10. Tablet ini sekaligus menjadi yang pertama di dunia dengan basis Chrome OS.

Chromebook Tab 10 dibekali dengan warna biru di bagian belakang dengan dimensi seluas 172, 2 x238,2 x 9,98 mm dan bobot seberat 550 gram. Untuk bentangan layarnya sendiri yakni seluas 9.7 inchi dengan menggunakan layar jens LCD yang mempunyai resolusi 2048 x 1536 Pixel.

Baca Juga: Acer Rilis Dekstop Super Tipis dan Berbingkai, Ini Harganya!

Acer memberi tenaga Chromebook Tab 10 dengan processor Hexa Core OP1, sekedar informasi, OP adalah chipset milik Google yang dioptimalkan untuk Chrome OS.

OP1 sendiri merupakan basis Chip ARM yang dibuat oleh Rokchip. Dimana terdiri dari dua core Cortex-A72 dan Quad Core Cortex-A53. Processor ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan Memori Internal 32 GB.

Chromebook Tab 10 dibekali dengan kamera depan 2 MP, sementara di bagian belakang yakni 5 MP. Tablet ini dilengkapi dengan Wacom EMR Pen untuk membuat catatan dan menggambar. Stylus ini tidak menggunakan baerei, selain itu dapat disimpan di slot yang berada di bagian bawh body.

Baca Juga: Acer Rilis Predator Orion 9000, Dekstop Gaming Seharga Rp 90 Juta!

Sampai saat ini masih belum bisa disebutkan berapa Harga Acer Chromebook Tab 10, namun Acer mengklaim bahwa perangkat ini akan tahan hingga 10 jam dengan dukungan USB Tyoe C yang mendukung DisplayPort sehingga bisa terhubung ke layar tambahan jika dibutuhkan.

Chromebook Tab 10 ini juga sudah mendukung Play Store, alhasil bisa menginstal aplikasi android. Jika berminat dengan Chromebook Tab 10, Acer akan mulai memasarkannya bulan April dengan harga USD 329 atau Rp 4.5 juta.

Sekedar informasi, Chrome OS merupakan sistem operasi terbuka yang dirancang oleh Google Inc untuk berkerja secara ekslusif dengan aplikasi Web. Chrome OS diumumkan pada tanggal 7 Juli 2009, dan versi stabilnya akan diluncurkan umum pada paruh kedua tahun 2010.

Baca Juga: Wah, Ini Skema dan Spek Acer Iconia One 8 (2018) Yang Bocor di Internet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here