Begini Cara Setop Aplikasi Facebook Biar Tak Sedot Data Pribadi!

0
1297
Facebook -
Copyright ©techadvisor

Simak Dulu Yuk Cara Setop Aplikasi Facebook Biar Tak Sedot Data Pribadi!

Oketekno.com – Sebagian pengguna Facebook sepertinya masih dibayangi dengan ancaman perlindungan data. Rasa khawatir data pribadi pengguna ini makin meluas sejak terkuaknya soal skandal kebocoran data jutaan pengguna aplikasi tersebut.

Lantaran saking cemasnya, sampai muncul ide untuk menghapus aplikasi. Namun ide yang satu ini membuat banyak pengguna berpikir dua kali. Bukan tanpa alasan, sebab setiap pengguna pasti memiliki banyak data penting di platform tersebut dan mereka takut jika data mereka akan hilang semua ketika menghapus akun FB mereka.

BACA JUGA: Pavel Durov Sindir Facebook Saat Pengguna Aktif Telegram Tembus 200 Juta

Perlu diketahui, selain FB ternyata pengguna juga harus mewaspadai aplikasi pihak ketiga yang ada pada platform media sosial tersebut. Sebab aplikasi pada FB juga mengambil data secara tanpa disadari oleh si pengguna.

Jangan terlalu khawatir, ada kok trik untuk menstrerilkan sekaligus mencegah akun tidak dimata-matai oleh aplikasi pihak ketiga. Penasaran? Yuk langsung saja Cara Setop Aplikasi Facebook Biar Tak Sedot Data Pribadi dilansir dari Gadget Now, Senin 26 Maret 2018.

BACA JUGA: Susahnya Pisah dari Facebook, Emang Bikin Nagih!

1.Langkah pertama yang harus dilakukan tak lain adalah masuk ke akun. Seperti biasa, kamu akan diminta untuk mengisi email dan kata sandi.

2. Setelah masuk di beranda Facebook, klik ikon tanda panah ke bawah. Kemudian pilih Setting atau pengaturan.

Copyright ©FB

3. Cara Setop Aplikasi Facebook Biar Tak Sedot Data Pribadi selanjutnya yakni pilih menu Aplikasi yang letaknya ada di bagian sisi kiri.

4. Nah, disini kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang diinginkan.

Copyright ©FB

5. Setelah itu pilih saja ikon simbol X guna menghapus aplikasi pihak ketiga.

Copyright ©FB

6.Begitu kamu memilih tanda X, maka kamu akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan yang menginformasikan langkah tersebut akan menghapus data pengguna pada aplikasi tersebut. Setelah itu langsung saja klik tombol hapus/remove.

Pada pop up tersebut pengguna akan diberitahu bahwa menghapus aplikasi belum tentu akan  menghapus semua data aplikasi yang ingin dihapus. Platform besutan Mark Zuckerberg ini menyebut bahwa kemungkinan aplikasi yang akan dihapus masih menyimpan data pengguna yang telah dibagikan. Tapi tidak ada salahnya kalau kita mempraktikkan Cara Setop Aplikasi Facebook Biar Tak Sedot Data Pribadi ini.

BACA JUGA: Facebook Melacak Riwayat Telepon Pengguna Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here