Aplikasi Pengganti Facebook yang Patut Dijadikan Pilihan

0
3220
Facebook -
Copyright ©techadvisor

Daftar Aplikasi Pengganti Facebook yang Musti Kamu Pertimbangkan

OKETEKNO.com – Saat ini memang Facebook tengah berada pada masa kritis, dimana kasus terakhir menyatakan bahwa kebocoran data yang dialami memang begitu besar dan cukup berdampak sehingga bisa disalahgunakan dalam acara Pilpres Amerika Serikat 2016 lalu.

Banyak orang yang sudah mulai tak percaya lagi dengan Facebook mengingat kasus ini dan mereka pun berbondong-bondong menyerukan “Hapus akun Facebook”. Bahkan sampai saat ini banyak tutrorial yang beredar mengenai bagaimana cara menghapus Facebook itu sendiri.

Baca Juga: Begini Cara Hapus Facebook Tanpa Ribet!

Nah, mengingat hal tersebut yang begitu viral, saya akan memberikan beberapa aplikasi pengganti Facebook yang mungkin perlu kamu install sebagai alternatif pengganti, berikut daftarnya,

Aplikasi Pengganti Facebook-Diaspora
Aplikasi Pengganti Facebook-Diaspora Copyright ©Kompas
  • Diaspora*

Istilah Diaspora ini merupakan singkatan dari “Dispersal of Seeds Over a Wide Area”, atau dalam bahsa Indonesia berarti penyebaran benih di area yang lebih luas. Benih di sini dimaksudkan sebagai orang yang menyebar di berbagai belahan dunia.

Tanda bintang pada (*) merupakan buka Dendelion yang benihnya gampang terbawa angina dan menyebar luas.

Baca Juga: Tak Perlu Hapus, Begini Cara Selamatkan Data di Facebook!

Untuk urusan Privasi, Diaspora lebih mengedepankan keamanan, hal ini diketahui dari ketika mendaftar, pengguna dianjurkan memilih “pods” berdasarkan detail waktu aktif, lokasi, jumlah pengguna dan layanan platform lainya seperti Twitter atau Facebook.

Aplikasi Pengganti Facebook-MeWe
Aplikasi Pengganti Facebook-MeWe Copyright ©Kompas
  • MeWe

Jejaring sosial media ini mengklaim dirinya tidak membagi data pengguna, tidak ada iklan dan tidak menggunakan cookies untuk bisa melacak penggunanya, serta bisa diunduh kapan saja dan dimana saja.

Profil pengguna diklaim lebih aman lantaran tidak akan muncul di pencarian situs atau searc engine.

  • Path

Aplikasi Pengganti Facebook Selanjutnya adalah Path. Aplikasi ini mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di kalangan netizen Indonesia yang budiman. Dalam applikasi ini pengguna bisa membagi foto dan video secara gratis ke teman atau pengikutnya.

  • Behance

Platform Sosial media ini sangat diperuntukkan bagi para Ilustrator, desainer dan fotografer sebagai salah satu etalse karya merela. Behance menjadi wadah bagi perusahaan untuk mencari bakat yang sedang dibutuhkan.

  • Cookpad

Untuk yang terakhir, adalah Platform yang khusus untuk komunitas pecinta kulinar, di platform ini pengguna bisa saling berbagi resep makanan. Ada ribuan resep makanan rumahan dan masakan tradisional dari berbagai belahan dunia siap dicoba.

Nah itulah Tadi sedikit Aplikasi Pengganti Facebook yang bisa admin rekomendasikan, masih banyak aplikasi sosial media dengan platform tertentu yang mungkin belum saya sebutkan, jadi tunggu di lain kesempatan ya guys.

Baca Juga: Begini Cara Setop Aplikasi Facebook Biar Tak Sedot Data Pribadi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here