Twitter Blokir Iklan Bitcoin Cs

0
749
twitter
copyright©Digital trends

Iklan Bitcoin Diblokir Twitter

OKETEKNO.com – Tren pemblokiran iklan berkaitan degan Cryptocurrency seperti Bitcoin terus berlangsung sampai saat ini, bahkan Nama Twitter meramaikan aksi tersebut. Twitter akan mulai Stop peredaran iklan berkaitan dengan Cryptocurrency seperti Bitcoin. Keputusan jejaring sosoal ini melanjutkan tren platform online lain dalam memblokir yang memiliki keterkaitan dengan mata uang digital.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Sudah ada nama reddit yang melakukan hal tersebut pada tahun 2016, serta Facebook dan Google baru-baru ini. pihak Twitter mengaakan ini adalah komitmen perusahaan dalam menjaga keamanan pengguna jejarig sosial media tersebut.

Dalam kebijakan ini, iklan yang berkaitan dengan initial coin offering ICO dan oenjualan token akan disetop peredarannya secara global.

Baca Juga: Penemu Bitcoin Dituntut Sebesar Rp 140 Triliun, Ini Alasannya

Selain itu, kebijakanyang akan benar-benar diimplementasikan secara sepenuhnya dalam 30 hari ke depan ini juga akan memblokir iklan dari platform pertukaran mata uang digital dan penyedia layanan dompet Cryptocurrency. Meski demikian, terdapat pengecualian jika pihak tersebut merupakan perusahaanpublik yang terdaftar di dalam pasar saham resmi.

Twitter memang sudah cukup lama diserbu akun-akun palsu yang meniru para public figure seperti Elon Musik, John McAfee sampai dengan Co-Founder Ethereum, Vitalik Buterin, untuk melakukan penipuan dengan menwarkan Cryptocurrency secara gratis. Pihak twitter pun sudah mulai menghapus akun-akun tersebut dalam sebulan terakhir.

Baca Juga: Ternyata Ini Harga Jual Satu Akun Facebook!

Meski banyak sosial media besar yang memblokir terkait Cryptocurrency, sejumlah firma peneliti memperkirakan hal tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap kelangsungan dari situs pertukaran mata uang digital.

Menurut laporan dari SimmilarWeb menunjukkan bahwa tidak sampai 1 persen traffic sejumlah situs pertukaran Cryptocurrency yang berasal dari iklan berbayar. Kebanyakan platform tersebut mendapatkan traffic dari situs coin yang memperlihatkan pergerakan kapitalisasi pasar dari mata uang digital.

Meski demikian, keputusan Twitter dalam memblokir iklan ini sedikit berpengaruh pada nilai sejumlah mata uang digital, berdasarkan data dari Coindesk, Bitcoin terpantau menyentuh salah satu titik terendahnya dalam seminggu terakhir dengan berada di kisaran USD 7.800.

Baca Juga: Twitter Rilis Fitur Baru Bernama Bookmarks, Apa Fungsinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here